Brilio.net - Jago dance, bersuara merdu serta memenuhi standar visual yang ditentukan di Korea Selatan disebut-sebut sebagai modal utama bagi seseorang untuk menjadi Idol K-Pop. Eits, rupanya tak hanya harus jago dance, tahu teknik menyanyi atau berpenampilan menarik untuk menjadi member girlband atau boyband K-Pop lho. Mereka juga dituntut memiliki keahlian di bidang lainnya. Baik itu dalam bidang akting, seni, olahraga hingga bela diri.

Sederet idol K-Pop ini contohnya, tak hanya jago menyanyi atau ngedance, mereka juga dikenal andal bela diri. Bahkan beberapa dari mereka pernah ikut kompetisi bela diri.

Di balik suara merdunya, mereka siap menaklukan lawannya dengan teknik beladiri yang telah ia pelajari. Penasaran siapa aja dan gimana perjuangan mereka? Berikut brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, 11 idol K-Pop yang andal beladiri, Minggu (18/3).

1. Chansung 2PM

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

Loading...

foto: onehallyu.com

Tak hanya jago dance dan akting, Chansung ternyata juga andal bela diri. Tak hanya satu, tapi dua ilmu bela diri, yakni Taekwondo dan Kendo. Member termuda grup 2PM ini telah berlatih Taekwondo selama sebelas tahun dan tujuh tahun di Kendo.

2. Chorong 'Apink'

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Tak hanya cantik dan memiliki suara merdu, Chorong ternyata punya sabuk hitam di bela diri Hapkido lho. Cewek yang pernah berpastisipasi dalam International Youth Martial Arts Cultural Exchange 2008 itu telah mempelajari Hapkido selama sembilan tahun, tepatnya sejak kelas satu SD sampai kelas 3 SMP.

3. Amber f(x)

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Dikenal sebagai cewek yang ceria dan humoris, siapa sangka Amber ternyata memegang sabuk hitam di Taekwondo. Amber menekuni Taekwondo selama tinggal di Amerika, tepatnya sejak SD sampai SMA.

4. Hoya

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: guneykoresinemasi.co

Kemampuan olahraga atletik Hoya bukanlah sesuatu yang baru. Ia pernah memenangkan lomba lari di "Idol Star Athletic Competition" karena kecepatannya dalam olahraga atletik. Hoya pernah menjadi atlet taekwondo sejak SD dan meraih sabuk hitam. Pria bernama asli Lee Ho-dong itu juga pernah menang juara 3 lomba taekwondo saat di sekolah menengah namun berhenti karena pernah mengalami cidera.

5. Sungmin Super Junior

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Di balik wajah imutnya, siapa sangka pria yang mendapat julukan Sweet Pumpkins ini jago bela diri. Terutama Taekwondo, Kung Fu juga wushu. Pria yang menikah pada tahun 2014 lalu ini mempelajari Kung fu dan wushu sejak masih kecil.

6. Eunjung

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Pinterest.com

Dikenal memiliki tubuh yang kuat dan lentur, saat masih kecil Enjung rupanya mengikuti les balet. Namun kemudian ia pindah haluan ke les Taekwondo hingga mendapatkan sabuk hitam. Tak tanggung-tanggung, cewek kelahiran Seoul 12 Desember 1988 ini pernah menang di tiga kompetisi.

7. Eunji 'Apink'

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: koreadispatch.com

Di balik suara merdunya, Eunji rupanya menekuni olahraga boxing. Tujuan utamanya ternyata untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Berkat latihannya itu ia berhasil turun 15 kg, dari 62 kg jadi 47 kg.

8. Jeon Somi

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@somiph

Cewek yang tenar lewat girl grup IOI ini dikenal jago Taekwondo. Di balik wajah cantiknya, Somi memiliki sabuk hitam di beladiri ini lho.

9. Yunho 'TVXQ'

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Soompi

Pria kelahiran 6 Februari 1986 ini diketahui telah mempelajari Hapkido sejak usia 5 tahun. Ia juga pernah mengikuti kompetisi nasional saat di bangku sekolah menengah dan mendapatkan medali emas. Tak cuma Hapkido, Yunho juga memegang sabuk hitam dalam bela diri Taekwondo.

10. Seungri 'Bigbang'

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Instagam/@seungriseyo

Selain sibuk berkarier sebagai idol dan terjun ke dunia bisnis, member termuda di grup Bigbang ini rupanya juga tengah menekuni Jiu-Jitsu. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil meraih medali dalam pertandingan Jiu-Jitsu pada Juli 2017 lalu.

11. Baekhyun 'EXO'

idol kpop beladiri © 2018 brilio.net

foto: Pinterest.com

Di balik wajah imut dan suara merdunya, cowok kelahiran 6 Mei 1992 ini rupanya jago Hapkido lho. Baekhyun mengaku telah belajar hapkido selama 9 tahun sejak di sekolah dasar. Ia juga pernah meraih medali emas dalam sebuah kejuaraan hapkido nasional.