Brilio.net - Kehidupan seorang Muzdalifah selalu saja berhasil mencuri perhatian publik, meskipun ia bukan berprofesi sebagai seorang selebriti. Mulai dari kehidupan pribadi, hingga pernikahannya dengan pujaan hatinya, Fadel Islami.

Terbaru, sosoknya tengah ramai jadi perbincangan lantaran penampilannya yang berbeda. Ya, wanita 40 tahun ini mendapat beragam pujian dan komentar positif karena perubahan tubuhnya yang terbilang cukup drastis. Diketahui, berat badannya turun hingga delapan kilogram.

Berhasilnya Muzdalifah menurunkan berat badan tentu bukan karena hal instan. Pasalnya, sejak beberapa bulan terakhir, ia sudah menerapkan pola hidup sehat dan program diet. Sehingga tubuhnya kini lebih sehat dari terasa bugar.

Tak heran perubahannya membuat banyak orang kagum. Nah, berikut ini brilio.net telah merangkum dari merdeka.com, tips diet sehat ala Muzdalifah, Senin (9/12).

Loading...
2 dari 2 halaman

1. Pola hidup sehat.

foto: Instagram/@muzdalifah999

Syarat memiliki tubuh langsing salah satunya adalah mengatur pola hidup sehat. Diakuinya, ia sudah menjalani program tersebut selama satu tahun yakni dengan selektif memilih makanan.

"Sudah setahun aku jalani pola hidup sehat. Makanan diatur. Nasi siang aja, roti dan teh manis selebihnya. Malam buah saja," ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com, Senin (9/12).

2. Jalani puasa.

foto: Instagram/@muzdalifah999

Bukan cuma mengatur pola makan, mantan istri Nassar ini juga melakukan ibadah puasa. Ia rutin menjalani puasa Senin dan Kamis. Hasilnya, ia bisa menurunkan bobot badannya sampai delapan kilogram.

3. Rutin olahraga.

foto: Instagram/@muzdalifah999

Selain makanan, olahraga juga merupakan hal yang penting dilakukan. Ini bertujuan agar tubuhnya tetap sehat dan bugar, tentunya untuk bisa mendapat badan yang langsing. Dalam satu minggu, ia berolahraga empat kali. "Aku olahraga empat bulan ini, seminggu empat kali," jelasnya.

4. Perawatan kecantikan.

foto: Instagram/@muzdalifah999

Nggak cuma tubuh, Muzdalifah pastilah turut memikirkan wajah. Pasalnya wajah juga penting bagi seorang wanita khususnya. Muzdalifah sudah rutin melakukan perawatan di klinik kecantikan sejak 2016.

"Sebulan sekali aku perawatan. Sebenarnya sudah sejak 2016 suka perawatan, tapi baru dari tahun 2018 intens banget sama perawatan wajah," ungkap Muzdalifah.