Permintaan izin ini diakuinya biasa dilakukan saat mereka hanya ingin merekam dan tidak bermain. Setelah meminta izin, pemain film Suka Duka Berduka itu mengaku bahwa dirinya diperbolehkan oleh pegawai yang berada di depan.

"Biasanya kalau kita main di playground, izin di depan untuk videoin (aktivitas) anak-anak, sebentar saja... Kata masnya, 'Oh boleh Dad, silahkan kalau mau merekam'," ucap Krisjiana Baharuddin.

Kris pun masuk ke dalam arena bermain dengan menunjukkan gelang yang dipakai anaknya. Sementara, ia tak memakai gelang namun menggendong putrinya.

Tapi, disinilah masalah muncul. Saat suami Siti Badriah itu masuk, tiba-tiba ada pegawai perempuan menegurnya dengan keras.

“Tiba-tiba ada mbak-mbak lagi datang ke gue dan teriak, ‘loh kok gak pakai gelang’? Terus gue bilang, ‘saya cuma mau ngerekam aja mbak, tadi sudah bilang sama masnya’,” ungkapnya.

Suami Siti Badriah dibentak pegawai playground © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisjianabah

Kris justru dibentak oleh pegawai wanita di playground tersebut. Tak hanya Kris, pegawai yang mengizinkan Kris memasuki area tersebut juga dibentak oleh wanita tersebut.

Mendengar teriakan itu, Kris langsung menegur pegawai perempuan tersebut. Ia menyoroti bahwa tempat bermain anak-anak seharusnya tidak menjadi tempat berteriak dan marah-marah.

"Gue samperin lagi mbak-mbaknya, ‘mbak gak bisa gitu dong mbak, ini kan tempat main anak-anak. Mbak gak sopan lho marah-marahin orang di depan anak-anak,” tutur Kris.

Pria 29 tahun itu mengaku sangat kecewa karena dia dimarahi di depan anaknya. Ia berharap agar teguran bisa disampaikan dengan cara yang lebih sopan.

"Gue kecewa sih. Kok bisa sih di tempat anak-anak, tolong negurnya dengan cara yang baik-baik," pungkasnya.

Pemeran film Yowis Ben 2 itu juga memutuskan untuk membuat surat terbuka lewat Instagram Story di akun pribadinya baru-baru ini. Kris yang sempat emosi terhadap salah satu pegawai di playground tersebut memperjelas masalahnya bahwa ia memang tidak mengetahui SOP yang berlaku.

Suami Siti Badriah dibentak pegawai playground © berbagai sumber

foto: Instagram/@krisjianabah

Ayah dari Xarena tersebut juga mengatakan bahwa jika sang pegawai menegurnya dengan baik-baik dan menyuruhnya untuk memakai gelang, maka ia pasti akan membayarnya. Hanya saja, sang pegawai langsung naik pitam dan memarahi pegawai lain yang membolehkan Kris untuk masuk sebentar mereka anaknya.

 

@krissiti911

suara asli - KrisJiana & Siti Badriah