Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia sinetron Tanah Air. Aktor Sopyan Dado dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/3) di Rumah Sakit Fatmawati pada pukul 04.20 pagi. Sopyan dikenal lewat perannya dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) sebagai Sofyan, Pak RT dan Pak Dosen.

Kabar duka tersebut pertama kali dikabarkan oleh Eza Yayang, rekan Sopyan dalam sinetron TOP. Eza mengunggah kabar tersebut lewat akun Instagram pribadinya, @ezayayang. Dalam unggahannya tersebut, Eza mengucapkan selamat jalan kepada almarhum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Eza Yayang (@ezayayang)

"Selamat jalan pak dosen sopiyan, @sopyandado Seniman Akting Sejati. Bang piyan udeh ngk ngerasain sakit lagi sekarang bang," tulis Eza, dikutip brilio.net pada Kamis (28/3).

Sopyan meninggal dunia di usia 51 tahun. Mendiang mengawali kariernya di dunia akting sejak duduk di bangkus sekolah. Ia bergabung dengan Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta saat duduk di kelas 3 SMP. Sepanjang kariernya, Sopyan sudah membintangi berbagai judul sinetron dan film. Sinetron Tukang Ojek Pengkolan dan sitkom Bajaj Bajuri melambungkan namanya sebagai aktor.

Aktingnya dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan sebagai Pak Sofyan, yakni ketua RT sekaligus seorang dosen membekas di ingatan penggemar. Dalam sinetron tersebut, Sopyan memiliki karakter yang mengayomi dan bikin adem. Selain itu, ia dikisahkan sebagai ayah yang memiliki keluarga harmonis.

Berikut brilio.net himpun potret kenangan pemilik nama asli Sopyan Handayani akting sebagai Pak Sofyan dalam sinetron TOP dari berbagai sumber, Kamis (28/3).