Brilio.net - Dunia hiburan Indonesia kembali diliputi duka. Aktor berbakat, Sopyan Dado meninggal dunia lantaran serangan jantung, pada kamis (28/3). Diketahui bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pukul 04.20 WIB pada usia 51 tahun.

Kabar meninggalnya Sopyan Dado diumumkan oleh beberapa rekan aktor dan aktris. Di antaranya Clara Kaizer, yang sempat berperan sebagai anak Sopyan Dado di sinetron.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun..Telah berpulang ke Rahmatullah..Saudara, Sahabat kita Pak Sofyan Dado. Wafat di : Rumah sakit Fatmawati. Jam : 04.20 wib Semoga ALLAH SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf Almarhum. Amiin Yaa Robbalalamiin," terang Clara Kaizer dikutip brilio.net dari Instagram Kamis (28/3).

Pemeran Bunga ini juga mengungkapkan kenangannya dengan Sopyan Dado yang dikenal ramah, penyayang, dan perhatian. Sopyan juga dikenal selalu out of the box dan suka bergurau.

"Ga akan ada lagi "bungaaa, dimana? mau bareng bapak gak?" "bunga, kita nyobain makan ini yuk" "iiihh bunga" "bunga, kamu tau gak dulu jaman bapak muda?!" "bapak gak terima kamu diginiin, enak aja" "bungaaa sini dong, gak kangen bapak apa" "diem diem ya, bapak abis minum es sirup" dan cletukan lainnya yg selalu out of the box. selamat jalan bapak," lanjut Clara.

Sopyan Dado meninggal © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@sopyandado

Selain Clara, kepergian Sopyan Dado ini mendapat ungkapan duka dari rekan-rekan mainnya. Seperti Eza Yayang.

“Selamat jalan pak dosen sopiyan, @sopyandado Seniman Akting Sejati. Bang piyan udeh ngk ngerasain sakit lagi sekarang bang,” tulis Eza.

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri oleh ungkapan duka dari rekan artis lain. Sementara, salah satu rekan syutingnya menyebut saat ini, proyek syuting sinetron Tukang Ojek Pengkolan masih berjalan. Sopyan Dado adalah salah satu pemain sinetron TOP yang masih tayang di televisi ini.