Brilio.net - Pengalaman kurang menyenangkan baru saja dialami Tantri Kotak. Melalui akun Instagram pribadinya, istri Ardan Naff ini mengabarkan jika sepeda milik sang ayah baru saja dicuri.

Mengalami kejadian kehilangan, Tantri langsung memproses insiden tersebut. Ibu dua anak ini menduga jika sang pelaku memanjat pagar rumahnya untuk mengambil sepeda sang ayah. Tantri juga menyebut jika pelaku melancarkan aksinya tadi malam, Minggu (1/11).

"Tadi malam sepeda bokap gw dicuri orang, kemungkinan besar naik pagar rumah," kata Tantri pada unggahannya seperti dikutip brilio.net, Senin (2/11).

Tak tinggal diam, Tantri kemudian langsung melakukan pengecekan keberadaan sepeda sang ayah. Melalui unggahannya tersebut, Tantri mengaku sudah menemukan jika sepeda sang aah sudah dijual seseorang lewat Facebook. Ia kemudian sempat menghubungi penjual tersebut.

Cerita Tantri sepeda sang ayah hilang © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@tantrisyalindri

"Pagi ini di cek udah ada yang jual di FB, diajak COD tarik ulur. Ada yang tau cara cari lokasi lewat FB?" tambah Tantri.

Vokalis band Kotak tersebut juga sudah memegang data lengkap terkait akun yang memesarkan sepeda sang ayah. Tantri kemudian meminta tolong kepada pengikutnya untuk bisa memberi bantuan soal proses pengecekan tersebut.

"Gw udah punya data fb yang ngiklanin sepeda itu," sebut  Tantri.

Bukan tanpa alasan kenapa Tantri lebih memilih meminta bantuan warganet. Pasalnya, ia mengaku sudah mencoba melaporkan insiden tersebut kepada pihak berwajib. Namun, karena birokrasi yang berbelit, Tantri memilih untuk meminta bantuan dari warganet.

Hal tersebut diungkapan Tantri pada kolom komentarnya. Penjelasan tersebut disampaikan Tantri saat ia menjawab komentar salah satu warganet yang menyarankannya untuk melaporkan kejadian tersebut pada polisi.

Cerita Tantri sepeda sang ayah hilang © Instagram

foto: Instagram/@tantrisyalindri

"@kemas_al_palembani barusan udh lapor birokrasinya dipersulit, jadi sepertinya netizen lebih bisa berperan cepat," ujar Tantri.

Tantri mengaku diminta bukti yang menunjukkan jika sepeda tersebut memang milik sang ayah. Sedangkan menurut Tantri, ia dan sang ayah tak selalu memotret barang-barang miliknya.

"@dhira2127 harus menunjukkan bukti kalo ini sepeda milik kita, sedangkan kita kan ga selalu punya foto2 barang apa yg kita punya. Dan rasanya social media membantu dengan cepat," jelasnya lagi.

Melalui Instagram Storiesnya, Tantri mengungkapkan perkembangan kehilangan tersebut. Tantri menyebut jika kini kasus kehilangan yang baru dialami sang ayah sudah masuk laporan pihak kepolisian. Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada warganet.

Lewat unggahan tersebut, Tantri juga menjelaskan kenapa ia begitu serius mencari keberadaan sepeda sang ayah. Bukan soal harganya, rupanya sepeda tersebut menjadi barang berharga bagi sang ayah lantaran memiliki sejarah tersendiri.

Cerita Tantri sepeda sang ayah hilang © Instagram

foto: Instagram/@tantrisyalindri

"Bukan nominal sepedanya, tapi sejarah dari sepeda tsb, sepeda itu dirakit langsung sama papa dari jaman muda. Saat ini papa udh sulit jalan, harus dibantu tongkat, tapi kalo naik sepeda masih semangat. Dan sepeda jadi alat bantu setiap kali solat di masjid. Sedih sih pas mau solat subuh sepedanya ga ada," ungkap Tantri.