Brilio.net - Tantri Syalindri Ichlasari atau yang biasa dikenal sebagai Tantri Kotak dikenal publik sejak menjadi vokalis grup musik Kotak. Penyanyi yang memiliki vokal khas dan serak itu pun hingga saat ini masih eksis di panggung hiburan. Namun, usai memiliki dua buah hati dari pernikahannya dengan Arda Naff, ia terlihat mulai mengurangi jadwal panggungnya.

Di tengah waktu luangnya, baru-baru ini Tantri Kotak mengunjungi neneknya yang berada di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berbeda dengan dirinya dan orang tua yang tinggal di Jakarta, sang nenek memilih tinggal di kampung.

Potret rumah nenek Tantri Kotak yang berada di kampung tampak sederhana, jauh dari kemewahan. Di rumah tersebut, sang nenek tinggal seorang diri.

Tantri sudah mengajak sang nenek untuk tinggal di Jakarta, namun neneknya bersikukuh tinggal di kampung. Tantri pun kemudian memanfaatkan waktu bersama sang nenek mulai dari menyuapi hingga mengajak jalan ke pasar.

Kira-kira seperti apa momen Tantri kunjungi sang nenek di kampung? Berikut ulasan brilio.net dirangkum dari Instagram @tantrisyalindri, Selasa (13/10).

Loading...

1. Rupanya nenek Tantri kotak tinggal di suatu kampung di Gunungkidul, DIY. Ini dia penampakan rumahnya yang tampak begitu sederhana. Bangunan khas rumah lawas itu sebagian besar dari kayu.

2. Momen Tantri datang mengunjungi sang nenek pun terlihat sangat haru. Sang nenek tengah duduk di depan halaman rumahnya itu tampak bahagia.

2 dari 3 halaman

3. Tantri Kotak juga membawakan makanan kesukaan sang nenek. "Kemarin ke Jogja saya menyempatkan mampir ke simbah, membelikan makanan kesukaannya, jangan lombok (sayur cabe)," ungkapnya

4. Di kesempatan itu Tantri mengabiskan waktunya dengan bercerita dan juga menyuapi sang nenek.

5. Tantri juga mengajak sang nenek untuk video call dengan kerabat lainnya di Jakarta.

6. Menurut Tantri, sang nenek sudah tidak bisa berjalan jauh. Dia pun sempat mengantarkan sang nenek ke pasar naik mobil.

3 dari 3 halaman

7. "Dan beliau minta diantarkan ke Pasar Playen dekat rumahnya, katanya sudah bertahun2 blm liat pasar karena sudah ga sanggup jalan kaki jauh," ujarnya.

8. Menurut ibu dua anak itu, dirinya sudah mengajak sang nenek untuk pindah ke Jakarta. Namun dia lebih memilih tinggal di gunung. "Hidup dan matiku ya di Gunung, di rumahku sendiri. Ga ada yang tega memang, tapi ini pilihan," katanya menirukan ucapan sang nenek.

9. Di dalam rumah nenek Tantri, tampak jejeran foto anak-anaknya dan cucu. Termasuk juga foto Tantri.

10. Tantri pun berpamitan kepada sang nenek. Dia mendoakan sang nenek selalu sehat. "Sehat2 ya mbahku sayang, hanya doa yang bisa menjagamu dan rindu ini akan selalu ada," tulis Tantri.