Brilio.net - Semenjak kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, banyak peziarah yang datang untuk menengok sekaligus mengirimkan doa kepada pasangan seleb tersebut. Bahkan saking banyaknya pengunjung yang datang, makam Vanessa Angel dan Bibi sempat rusak serta berantakan.

Tak hanya itu, foto Vanessa Angel juga menghilang dari makam. Sedangkan foto Bibi Ardiansyah rusak sehingga menyisakan setengah foto saja. Gundukan kuburan juga penuh dengan bunga dari para peziarah. Penampakan makam Vanessa dan Bibi yang rusak itu sempat ramai di media sosial.

Lantaran ramai dikunjungi, pagar Taman makam Islam Malaka sempat ditutup dan dikunci untuk umum. Diketahui pula keluarga almarhum Bibi Ardiansyah yang hendak berziarah tidak bisa masuk ke makam dan berdoa di luar pagar.

Sudah satu bulan lebih sejak meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi. Kondisi makam keduanya jauh lebih baik karena dilakukan pemugaran. Potret terkini dari makam Vanessa dan Bibi diunggah oleh Fuji dan Frans melalui Instagram Story-nya.

Dibanding sebelumnya, kini makam Vanessa dan Bibi sudah jauh lebih bersih dan rapi. Di sekeliling makam juga diberi keramik berwarna putih. Foto Vanessa dan suaminya sudah diganti dengan bingkai yang baru berwarna kuning.

potret terbaru makam vanessa © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@fuji_an

 

"Dan terima kasih juga ke mba @shandypurnamasari dan mas @juragan_99 yang sudah bantu beresin makam," tulisnya dalam unggahan Story, Rabu (8/12).

Jika melihat Instagram Story milik adik Bibi, yakni Frans Faisal, tampaknya ada orang yang ikut membantu membersihkan makam Vanessa dan Bibi itu. "Terima kasih buat siapa saja yang sudah bantu beresin makam," katanya.

potret terbaru makam vanessa © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@fransfaisal

 

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi korban kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Nganjuk-Surabaya pada 4 November 2021. Keduanya menumpangi mobil Pajero putih bersama anaknya serta dua orang asisten mereka. Vanessa dan Bibi dinyatakan meninggal di tempat sedangkan anak, asisten, dan sopir selamat.