Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka atas wafatnya komedian berbakat, Babe Cabita. Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4) pada pukul 06.38 WIB di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar meninggalnya Babe Cabita mengejutkan publik, tak terkecuali rekan-rekan terdekatnya.

Sebelumnya, Babe sempat dikabarkan sakit dan kritis sehingga dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2023 lalu. Awalnya, Babe mengira sakit yang dideritanya tersebut adalah DBD hingga leukemia atau kanker darah. Hingga ia sudah berpikiran untuk menjual barang-barang yang menjadi hobinya.

"Kan aku itu mikir, kalau kenapa-kenapa sampai parah, setidaknya aku sudah waktu sakit parah itu, aku udah sampai bilang sama istri jual semua hobi-hobi aku. Jual itu ada vespa, kan nggak bakal kamu urus," ujar Babe Cabita, dikutip brilio.net dari wawancara podcast Close The Door Deddy Corbuzier, Selasa (9/4).

perjuangan babe cabita hadapi anemia aplastik © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@babecabiita

Babe Cabita berpikiran bahwa menjual barang-barang tersebut karena usianya tak lagi panjang. Gegara penyakitnya yang membuatnya kritis, dokter mengira bahwa sakit yang dideritanya adalah leukemia. Dugaan tersebut dikarenakan sel darah putihnya menyebar hingga di darah merah.

"Karena berpikirnya, wah bentar lagi ini aku. Jadi, dokter sempat mencurigai kalau aku leukemia. Dokter sempat mencurigai Leukemia, karena ciri-cirinya mengarah ke leukemia. Aku nggak ngerti lah, waktu dia ngambil pemeriksaan darah pertama, di darah tepinya itu ada darah putih. Kalau kata dokter darah putih itu di satu tempat aja. Ini dia kenapa bisa nyebar, dia kan ngambil sampel di tangan ini di tangan ditemukan darah putih itu. Jadi, dia menduga sepertinya leukemia," jelasnya.

Namun, setelah selesai masa-masa kritis, Babe harus menjalani pemeriksaan tulang sumsum. Dari hasil pemeriksaan tersebut, rupanya bukan leukemia. Melainkan anemia aplastik yang membuat seluruh darahnya turun.

"Tapi itu pun nanti ada pemeriksaan lanjut, sedot tulang sumsum. Itu ternyata hasilnya bukan leukemia, hasilnya anemia aplastik. (Kritisnya) Pada saat belum diketahui penyakit anemia aplastik itu. Awal mulanya masuk DBD, setelah itu, kalau DBD itu yang turun trombosit. Kalau aku semua turun, darah putih nol, HB enam, semua pada turun," ungkapnya.

perjuangan babe cabita hadapi anemia aplastik © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Deddy Corbuzier