Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Komika Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung atau yang akrab disapa Babe Cabita, telah menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (9/4) pukul 06.30 Pagi di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kepergian tersebut tentu menghadirkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya. Diketahui, Babe Cabita sempat dikabarkan sakit dan dilarikan ke rumah sakit pada Juni 2023 lalu. Awalnya ia diduga mengalami penyakit demam berdarah (DBD) sebab trombositnya rendah.

Namun, setelah melakukan pemeriksaan secara keseluruhan, diketahui bahwa Babe Cabita ternyata dinyatakan sakit anemia aplastik. Penyakit anemia aplastik ini layaknya sakit autoimun. Dimana normalnya imun tubuh akan menghadang virus-virus penyakit yang masuk ke tubuh. Sementara imunnya, justru menyerang tulang sumsum belakang yang bertugas memproduksi sel darah merah.

Pada 2023 lalu, ia sempat mengatakan sakit langka tersebut sudah pulih 100 persen."Alhamdulillah udah pulih 100 persen, sudah sembuh, jadi sekarang tinggal kayak menjaga imunnya tetap stabil," ungkap Babe Cabita dilansir brilio.net dari Liputan6, Selasa (9/4).

Meski begitu, belum ada informasi pasti sebab meninggalnya Babe Cabita. Namun banyak yang menduga bahwa kematiannya tersebut berkaitan dengan penyakit langka yang dialaminya. Untuk mengenang sosoknya, berikut ini potret kenangan Babe Cabita yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/4).