Brilio.net - Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh musisi asal Bandung, Fiersa Besari. Dia baru saja dikaruniai buah hati dari pernikahannya dengan Aqia Nurfadla.

Putri mereka lahir pada Selasa (16/2). Hal yang menarik dari kelahiran sang buah hati adalah nama yang diberikan Fiersa untuk sang anak. Lewat akun Twitter, Fiersa mengumumkan kelahiran anak pertamanya lengkap dengan nama.

"Halo, Om dan Tante online. Perkenalkan, namaku "Kinasih Menyusuri Bumi". Salam sayang," tulisnya lewat Twitter @fiersabesari, seperti dilansir brilio.net pada Jumat (19/2)

Sejak kicauan itu, nama anak Fiersa Besari, Kinasih Menyusuri Bumi, langsung trending di Twitter. Banyak yang kemudian membahas tentang uniknya nama yang diberi oleh Fiersa Besari.

Sayangnya, tak semua warganet memberi pujian atas nama yang diberikannya untuk sang buah hati. Beberapa warganet ada yang mengolok-olok nama anaknya dan menyebutnya jelek. Terkait hal itu, Fiersa Besari pun sempat murka.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Jumat (19/2) lewat akun Twitternya, Fiersa Besari menunjukkan rasa ketidakterimaaannya atas olokan warganet terhadap nama sang anak. Apalagi, yang mengolok-olok itu orang asing dan tidak ada sangkut pautnya dengan keluarga.

"Kayak nama lu keren aja nge****. Kalau ngeguyon ya enggak apa-apa. Kalau udah disebut tasteless dan jelek, kesel juga sih," tulis Fiersa Besari.

"Misalkan anak w nanti enggak suka sama namanya, tinggal ganti. Beres. U capah? Kenal kagak, keluarga bukan, pake nyamain standar. Standar motor lu noh ngeretakin ubin ruang tamu," sambung Fiersa Besari.

Terkait hal tersebut, Fiersa menceritakan bagaimana asal usul orangtuanya memberikan nama Fiersa Besari untuknya. Ia kemudian memberi pesan bijak mengenai doa yang terselip di setiap nama yang diberi oleh orangtua.

Fiersa besari minta maaf soal nama anak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fiersabesari


"Kesimpulan: Setiap orang punya gagasan nama untuk anaknya. Setiap anak adalah anugerah. Setiap nama adalah doa. Setiap manusia punya doa yang berbeda. Berjalan beriringan dengan doa masing-masing, tanpa perlu sibuk meributkan doa mana yang lebih baik. Salam sayang, Dulur," tambah Fiersa Besari.

Saat ini Fiersa memilih untuk fokus membesarkan dan membahagiakan anak pertamanya. Soal nama, ia meminta warganet untuk tidak mencampuri urusannya.

Namun Fiersa kemudian meminta maaf kepada warganet karena sempat melontarkan kata kasar karena kepalang kesal dengan warganet yang membully nama anaknya.

 

"Terakhir: Saya sedang belajar membahagiakan anak hingga kelak ia takkan pernah berkata, “Aku enggak minta dilahirkan.” Perihal nama, biarlah menjadi urusan saya. Perihal mendidik anak, saya sangat menerima saran dan masukan dari Dulur sekalian, Om dan Tante online. Terima kasih," tulisnya.

"Hampir lupa. Saya meminta maaf karena sempat marah. Ternyata begini rasanya jadi bapak. Akhir kata, saya akan memberi pantun untukmu: Beli ikan kembung di Kota Bandung. Cakep. Kamu lebih cakep. Makasih yang lebih cakep," pungkasnya.