Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari Tiara Pangestika. Istri dari YouTuber sekaligus pebisnis, Arief Muhammad ini mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan Arief dan juga Tipang, nama panggilan Tiara Pangestika, pada unggahan terbaru mereka di Instagram-nya.

Dinyatakan positif setelah jalani tes swab, ibu satu anak ini pun merasa terkejut dan heran. Pasalnya selama ini, ia mengaku selalu berada di dalam rumah dan hampir tak pernah keluar. Ia menyadari terinfeksi virus tersebut setelah hilangnya indra penciuman.

Kini, Tipang harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah. Bersamaan itu, ia hanya bisa berkomunikasi melalui videocall dengan sang buah hati dan suaminya. Tipang pun kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak lengah terhadap virus corona.

"Stay safe semua. Jangan lengah sedikitpun sama protokol kesehatan. Karena udah strict kayak gimana pun, masih tetep berpotensi untuk kecolongan. Be safe. Salam peluk semuanya," terangnya.

Berikut cerita selengkapnya, seperti dirangkum brilio.net dari Instagram @tiarapangestika pada Jumat (20/2).

Loading...

1. Hanya Tipang yang positif Covid-19.

cerita tiara pangestika positif covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@tiarapangestika

Perasaan kaget dan heran tentu dirasakan oleh Tipang. Sebab, dirinya selama ini jarang sekali keluar rumah. Beruntungnya buah hati, suami dan keluarganya dinyatakan negatif.

"Akhirnya virus ini memilihku, Guys. I tested positive for Covid19. Tapi Alhamdulillah anggota keluarga lain, dan Baim Negative semua. Ini yang terpenting, lah," cerita Tipang.

2. Kehilangan indra penciuman atau anosmia.

cerita tiara pangestika positif covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@tiarapangestika

Wanita berambut panjang ini menceritakan, momen saat dirinya mengetahui terinfeksi Covid-19. Ia mengaku mengalami anosmia, yakni tak bisa mencium apa pun, baik itu parfum, disinfektan sampai aromaterapi. Kendati begitu, Tipang mencoba mengambil sisi positif dari cobaan yang tengah ia alami.

"Baru sadar kemarin, tiba-tiba aku nggak bisa nyium parfumku. Udah nyemprot obat nyamuk, disinfektan, aromatherapy, semuanya nggak ada yang kecium. Hiks. Ya udah, lah, ya.. mungkin Allah mau aku istirahat sejenak dan puas-puasin Me Time dalam beberapa hari ini," terangnya.

3. Alami berbagai gejala.

cerita tiara pangestika positif covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@tiarapangestika

Namun, bukan hanya anosmia saja. Tipang mengungkapkan mengalami sejumlah gejala lain yang ia alami. Mulai dari sakit tenggorokan, demam, hingga diare.

"Sementara symptoms yang aku rasain, kehilangan indra penciuman, sakit tenggorokan, mencret, menggigil kedingan, dan kemarin sempet pilek & demam tapi udah sembuh Alhamdullilah. Semoga bisa segera pulih lagi. Doakan, ya," sambungnya.

4. Dukungan dari suami.

cerita tiara pangestika positif covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@tiarapangestika

Bersamaan itu, mengetahui sang istri terpapar virus corona, Arief Muhammad pun memberikan dukungan. Ayah dari Ibrahim Wishaka El Emran juga meminta doa kepada rekan-rekan lain untuk kesembuhan sang istri.

"Temen2, titip doanya ya buat Tipang. Orang yang paling nggak pernah ke mana2 tapi malah apes kena covid19. Semangat mami Baimm. Pasti sembuuuuuh," ucapnya.