Brilio.net - Setelah melalui proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 lalu, suami Chacha Frederica, yakni Dico Ganinduto akhirnya menduduki kursi Bupati Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk periode 2021-2024. Dikutip brilio.net dari Merdeka, Jumat (19/2), Dico berhasil mengalahkan dua kandidat lain dengan perolehan suara sebesar 49,2 persen.

Rencananya, Dico dan wakilnya, yakni Windu Suko Basuki seharusnya dilantik menjadi bupati pada Rabu (17/2) kemarin. Akan tetapi, lantaran satu-dua hal, jadwal pelantikan diundur menjadi pekan depan.

"Pelantikan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih Tahun 2020 yang akan dilaksanakan maksimal tanggal 26 Februari mendatang," ujar PLH Bupati Kendal, Moh Toha, dikutip dari Kendalkab.go.id.

Bersamaan dengan itu, Chacha Frederica pun akan segera meninggalkan ibu kota untuk sementara waktu guna mendampingi sang suami. Di Kendal, artis kelahiran 1989 itu pun akan tinggal di sebuah rumah dinas yang sudah disediakan.

Namun, kondisi rumah dinas yang bakal ia tempati tersebut ternyata cukup disayangkan. Lewat akun media sosialnya, Chacha menyebut bahwa kondisi rumah dinas itu sedikit terbengkalai, sehingga butuh beberapa perbaikan.

Loading...

rumah dinas chacha frederica © Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

"MasyaAllah TabarakaAllah, visit rmh Jetis Check ... Bismillah InsyaAllah setelah mas @dicoganinduto di lantik, ini rmh dinas yang akan kami tempati," tulis Chacha dalam unggahan terkait di Instagram.

Chacha lantas menambahkan jika rupanya rumah tersebut sudah tidak pernah dihuni selama sekitar 5 tahun belakangan. Alih-alih ditempati, rumah tersebut malah dijadikan tempat penyimpanan barang. Pemeran Clara dalam sinetron Cahaya Terindah itu lantas membagikan beberapa foto di mana rumah tersebut dipenuhi dengan barang-barang yang sudah tak terpakai.

"Sayang sekali rmh dinas bupati ini tidak di tempati selama 5 tahun belakangan ini, hanya di pakai untk tmp peyimpanan barang aja akhirnya atau untk beberapa acara bagian tamannya di manfaatkan," lanjut Chacha.

rumah dinas chacha frederica © Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Untuk itu, sebelum akhirnya benar-benar pindah, Chacha dan Dico pun memutuskan untuk melakukan sejumlah perbaikan. Persoalan sambungan listrik adalah salah satu hal utama yang diperhatikan oleh Chacha. Ia ingin titik-titik sambungan listrik tidak dapat dijangkau oleh anak-anak agar tidak membahayakan.

"Karna sudah lama rumah tdk terpakai perlu ada perbaikan khususnya hal2 yg sensitive dgn anak2, seperti colokan dll karna memang saat rmh ini di bangun mungkin tdk di peruntukan ada anak kecil / bayi yg tinggal disana ... Qodarulloh Cassia lahir dan InsyaAllah ikut kami tinggal disini jadi saya minta seperti titik2 listrik perlu di perhatikan jgn sampai terjangkau oleh anak2.. Bismillah kita Ikhtiar untuk keselamatan anak, doain yaa semua InsyaAllah rmh ini berkah dan nyaman untuk kami tempati," tulis Chacha.

Lepas dari itu, sebagai seorang bupati Dico sendiri menuturkan bahwa program kerjanya nanti akan berfokus pada UMKM dan pertanian, serta menyinergikan pihak swasta dengan pemerintah.

"Kami sedang merancang program terutama untuk UMKM dan Pertanian, serta sinergitas kepada Pemerintah Pusat dan pihak swasta, agar di masa pandemi ini dapat berinovasi, beradaptasi dan dapat berkolaborasi, dengan harapan pembangunan di Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi, apa yang sudah baik akan kita lanjutkan, dan jika ada yang masih kurang InsaAllah akan kita perbaiki ke depannya," ujar Dico, dilansir dari Kendalkab.go.id.