Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari penulis sekaligus penyanyi, Fiersa Besari. Lewat akun Twitter pribadinya, Fiersa mengabarkan bahwa istrinya, Aqia Nurfadla dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Fiersa mengunggah ulang pernyataan sang istri dari media sosial miliknya melalui Twitter pada Jumat (25/12).

"Ingin speak up dari beberapa waktu lalu, tapi urung, karena menunggu kesiapan Mbak Aqia. Tapi, tadi Mbak Aqia sudah speak up. Ya sudah, saya ceritakan saja sekalian. Kawan-kawan, mohon doanya, ya. Istri saya (yang sedang mengandung) positif covid," tulis Fiersa Besari dalam unggahan Twitter.

Fiersa yang resmi menikah dengan Aqia pada Minggu (14/7/2019), mengumumkan kehamilan istrinya pertama kali pada bulan Juni 2020 lalu melalui video vlog. Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik itu, Fiersa dan sang istri terlihat bahagia dan terus tersenyum ketika mengucapkan pesan bagi calon anak mereka. Virus corona yang tengah menyerang Aqia saat ini tentu membuat Fiersa khawatir, karena ada sang calon anak di dalam perut Aqia.

Berikut 6 cerita perjuangan istri Fiersa Besari melawan Covid-19 saat hamil seperti brilio.net lansir dari akun Twitter @FiersaBesari pada Selasa (29/12).

Loading...

1. Tertular dari keluarga.

Cerita istri Fiersa Besari covid © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@FiersaBesari

Aqia sempat demam setelah belum lama ini bertemu dengan salah satu keluarga dekat Aqia yang menunjukkan gejala Covid-19. Setelah orang yang bertemu dengan Aqia di tes swab, ternyata hasilnya positif. Karena curiga dengan demam yang dialami Aqia, akhirnya Aqia pun melakukan tes swab bersama Fiersa Besari.

"Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," tulis Fiersa.

2. Pisah rumah sementara.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, istri Fiersa meminta untuk pisah rumah untuk sementara waktu. Aqila meminta pisah rumah supaya Fiersa tetap bisa bekerja dan tidak tertular virus corona darinya.

"Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh," kata Fiersa.

3. Satu rumah dengan keluarga yang terkena Covid-19.

Cerita istri Fiersa Besari covid © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@aqianr

Fiersa menjelaskan bahwa Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang didalamnya hanya ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga terinfeksi virus corona. Meski begitu, Aqia dan keluarganya yang terinfeksi berada di kamar dan lantai yang berbeda.

"Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai)," tutur Fiersa.

4. Lakukan isolasi mandiri.

Cerita istri Fiersa Besari covid © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@FiersaBesari

Dalam pernyataan istri Fiersa Besari yang disampaikan beberapa saat sebelum pengumuman dari suaminya, terlihat bahwa Aqia Nurfadla mengaku dirinya sudah 10 hari melakukan isolasi mandiri. Sehingga, ia tak sempat untuk menyapa teman-temannya. Namun jika dihitung dari tanggal Aqia dinyatakan positif pada tanggal 17 Desember 2020, maka Aqia sudah 12 hari menjalani isolasi mandiri.

Saat dinyatakan positif Covid, Fiersa terpaska meng-cancel semua jadwal pekerjaannya.

"Btw, waktu Aqia ketahuan positif covid itu tanggal 17 Desember, tiga hari sebelum rilis album saya. Padahal udah ngerencanain live acoustic dan podcast di sana-sini, melanjutkan Atap Negeri, tapi cancel semua. Karena enggak akan fokus juga. Family first, kerjaan bisa lain waktu," papar Fiersa.

5. Sulit mencari rumah sakit.

Aqia tidak tampak aktif di sosial media karena di hari-hari pertama sejak dinyatakan terinfeksi virus corona, dirinya dan Fiersa kebingungan mencari rumah sakit yang bisa meng-cover Aqia dan janin dalam kandungannya.

Fiersa mengungkapkan, kontrol kandungan yang biasanya dilakukan Aqia juga terpaksa dibatalkan. Aqia melakukan isolasi mandiri di rumah karena kemungkinan rumah sakit penuh dengan pasien Covid-19, sehingga Aqia belum bisa diterima di rumah sakit.

"Mau konsul ke RS perihal covid dan dampaknya terhadap janin (kami mencoba ke tiga RS), belum bisa menerima (kemungkinan karena full). Mau minum obat, enggak bisa sembarangan, karena ada dede bayi," jelas Fiersa.

6. Jadikan Covid-19 sebagai pelajaran.

Saat ini, Aqia yang masih menjalani isolasi terus meminta doa dari orang-orang terdekat supaya dirinya dan janin yang dikandungnya dapat melawan virus corona dalam tubuh Aqia. Aqia mengaku lebih memilih berinteraksi dengan orang-orang yang benar-benar peduli dengan dirinya selama terkena Covid-19.

"Keadaannya skrg, aku & dedek bayik masih berjuang lawan virus ini di dalam tubuh. doakan ya! dibilang mental kena, banget. mana dari itu memilih untk gak main sosmed dulu," kata Aqia.

Dengan adanya virus corona, baik Aqia atau pun Fiersa, menjadikan pelajaran bahwa manusia tidak ada yang kebal dari penyakit dan harus selalu jaga diri dan keluarga agar tidak terinfeksi virus yang sudah banyak memakan korban tersebut.

"Kena covid ini jadi pembelajaran buar diriku bgt..kalian yang masih bisa sana sini nongkrong, kerja, dll. lucky you! stay safe ya," kata Aqia.

"Jadikan pelajaran, kita semua enggak ada yang kebal dari penyakit. Jaga diri dan keluarga. Terima kasih atas doa baik Kawan-kawan. Doa yang sama baiknya menyertaimu. Semoga yang sakit lekas pulih. Dan yang sehat tetap sehat," pungkas Fiersa.