Brilio.net - Beberapa waktu lalu, artis Twindy Rarasati sempat dinyatakan terinfeksi virus corona alias Covid-19. Twindy menjadi salah satu artis Tanah Air yang positif mengidap virus asal Wuhan, China tersebut. Setelah kurang lebih 3 minggu lamanya menjalani perawatan, Twindy Rarasati mengumumkan telah sembuh setelah terinfeksi virus corona.

Kabar baik tersebut disampaikan Twindy Rarasati di akun media sosial Instagram, Sabtu (2/5). Setelah keluar dari rumah sakit, Twindy Rarasati sekarang ini sedang melakukan upaya penyembuhan lanjutan yakni isolasi mandiri di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Terima kasih teman-teman atas bantuan doanya. Alhamdulillah saya sudah boleh melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan sudah dinyatakan sembuh. Semoga teman-teman yang sedang melalui proses yang sama dengan saya, tetap diberikan semangat yang luar biasa. Mendapatkan support yang berlimpah dari support system terdekatnya. We are all heroes to ourselves. Bukan hanya tenaga medis dan penunjangnya, kamu yang tetap di rumah meskipun bosan setengah mati, kamu yang tetap berusaha mencari nafkah untuk keluargamu, kamu yang ikut berdonasi sekecil apapun itu, kamu yang terus berkarya dalam situasi ini, kamu yang berdoa siang & malam dan masih banyak kamu-kamu lainnya. Kamu. Semua. Pahlawan. Bersama, kita lawan covid. Stay safe. Stay healthy. We’re all in this together. Bismillah

A post shared by Twindy Rarasati (@twindyrarasati) on

"Saya sudah boleh melanjutkan isolasi mandiri di rumah dan sudah dinyatakan sembuh," tulis Twindy Rarasati.

Setelah dinyatakan sembuh, Twindy Rarasati terus mengimbau supaya siapa saja tetap berada didalam rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Loading...

"Semoga teman-teman yang selalu melalui proses yang sama dengan saya tetap diberikan semangat luar biasa," tulis Twindy Rarasati.

Bagi Twindy Rarasati, dirinya menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri saat harus berhadapan dengan virus corona. Siapapun yang sedang berjuang menghadapi wabah virus corona ini, sebut Twindy Rarasati, adalah pahlawan, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

"Bukan hanya tenaga medis dan penunjangnya, kamu yang tetap di rumah meskipun bosan setengah mati, kami yang tetap berusaha mencari nafkah untuk keluargamu dan masih banyak kamu-kamu lainnya. Kamu. Semua. Pahlawan," tulis Twindy Rarasati.

Menurut Twindy Rarasati, peran semua orang untuk tetap di rumah berperan besar untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Bersama, kita lawan covid. Stay safe. Stay healthy. We’re all in this together. Bismillah," tulisnya lagi.

Twindy Rarasati mengingatkan supaya tetap tinggal di rumah dan melakukan physical distancing serta mencuci-tangan dan makan makanan bergizi dan olahraga.

Sebelum mengumumkan sembuh dari virus corona, Twindy Rarasati juga banyak melakukan upaya penggalangan dana dan mengumpulkan alat pelindung diri untuk tenaga medis. Hal tersebut tampak pada akun Instagramnya.

"Alhamdulillah, hasil donasi teman-teman telah mencapai lebih dari 2 Milliar rupiah. Terima kasih yang amat mendalam dariku, mas @adibhidayat , dokter @ferdirivahamzah dan @twindararasati. Semoga kita bisa melewati pandemi ini dengan fasilitas kesehatan yang semakin baik lagi dengan tenaga media tetap terlindungi agar bisa tetap membantu pasien menghadapi Covid-19 di tubuhnya untuk melihat rincian maupun ikut berdonasi, silahkan klik link di bio," tulisnya.