Brilio.net - Erina Gudono besar dan lahir dari keluarga terpandang. Ayahnya adalah seorang dosen Universitas Gadjah Mada (UGM). Erina lahir pada 11 Desember Erina 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Meski terlahir di negeri Paman Sam, ia tumbuh besar dan hidup di Yogyakarta bersama ibu dan keluarganya.

Lantas seperti apa masa kecil Erina Gudono? Pengasuh masa kecil pun membongkar masa kecil dari perempuan yang segera menjadi mantu Presiden Jokowi ini.

Adalah, Sarjinem, pengasuh Erina kecil. Sarjinem adalah tetangga keluarga Erina. Perempuan paruh baya yang akrab disapa Sar ini ikut mengasuh Erina selama tujuh tahun. Ia pun menceritakan kisahnya selama mengasuh Erina.

"Pertama kenal lupa, tapi saya ikut kecilnya Mbak Erina selama 7 tahun, yang paling lama saya, dari masa kecilnya anak itu,” ungkap Sarjinem kepada media yang dikuti brilio.net pada Kamis (8/12).

Sarjinem mengaku, Erina kecil sangat pendiam. Bahkan, ketika diasuh oleh dirinya, Erina bukan anak yang nakal dan rewel. Saat kecil, bakat Erina belum terlihat. "Saat masih kecil belum keliatan bakatnya. Masih polos, pendiam,” jelasnya.

Erina seperti kebanyakan anak lainnya, yang cukup sulit makan. Bahkan sang pengasuh harus berupaya mengajak jalan-jalan Erina agar mau makan. "Anaknya susah makan, nggak mau nelan. Saya ajak ke warung biar dia mau makan,” ungkapnya.

Jebolan Puteri Indonesia ini pun tumbuh menjadi gadis berbakat. Hal itu mulai terlihat saat di bangku Sekolah Dasar. "Erina berprestasi terus, dari SD berprestasi terus, pinter anaknya, dapat ranking dan juara,” katanya.

fakta persiapan pernikahan kaesang erina © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@erinagudono