Brilio.net - Kepopuleran drama serial Korea (K-Drama) belum tergeser di Indonesia. Tapi drama serial dari negara lain juga boleh lho, kamu tonton. Tahun 2016 ada yang fresh dari stasiun TV Thailand, GMM. GMM menyiarkan serial drama yang diangkat dari buku berseri berjudul U-Prince.

Ada 12 kisah dalam buku berseri U-Prince yang diangkat ke layar TV. Kedua belas seri U-Prince yang diadaptasi ke TV yakni The Handsome Cowboy, The Playful Comm-Arts, Extrovert Humanist, Crazy Artist, Badly Politics, The Single Lawyer, Lovely Geologist, Gentle Vet, Foxi Pilot, Badass Baker, Ambitious Boss, dan Absolute Economist. Nah, untuk 'rangkaian' serial U-Prince, terpilihlah The Handsome Cowboy duluan yang keluar.

BACA JUGA: 5 Aktor tampan Asia ini ternyata penakluk wanita konglomerat, wow!

The Handsome Cowboy ini memiliki dua tokoh utama yakni Sibtit dan Prikkang. Nah, Sibtit ini diperankan cowok ganteng bernama Put Puttichai. Mau tahu gantengnya kayak apa? Nih, udah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/8), lima fakta cowok kelahiran Ratchaburi, Thailand 3 Juli 1986 ini. Cek, yuk!

1. Aktor yang bikin meleleh kaum hawa.
Nama aslinya adalah Put Phutthichai Kasetsin, biasa dipanggil Push atau DJ Push. Sebagai aktor, cowok lulusan Communication Arts from Suan Dusit Rajabhat University, Bangkok, Thailand ini dikenal sebagai orang yang humoris dan genit. Nggak heran dia punya banyak teman di dunia hiburan. Kariernya di dunia akting melejit saat dia membintangi lakorn, istilah untuk drama serial di Thailand. Bahkan dia mendapatkan penghargaan dari aktingnya di lakorn.

Kalau kamu mengikuti lakorn U-Prince seri The Handsome Cowboy, kamu bakal disuguhi karisma player-nya Push. Push memerankan cowok dengan latar belakang keluarga kaya yang terpilih dalam ajang U-Prince. U-Prince sendiri adalah ajang pemilihan 12 cowok kampus terganteng dalam rangka memeringati hari jadi kampus bergengsi International University Central of Asia (IUCA). Kemudian akan dipilih 12 cewek beruntung untuk kencan dengan para U-Prince ini. Nah, Push sebagai Sibtit di The Handsome Cowboy dengan karakter flamboyan malah kencan sama teman masa kecilnya sendiri. Berikut video trailernya, biar kamu makin penasaran sama Push!

 

2. Seorang DJ, host TV, dan model yang pekerja keras.

DJ Push fact © 2016 brilio.net
foto: Instagram/@p_push

Selain sebagai aktor, Push juga seorang DJ, host TV, dan model dengan karakter pekerja keras. Dalam pernyataannya ke sebuah media Thailand, Push mengaku kalau waktu senggang justru dia manfaatkan untuk olahraga dan nge-gym. Kemampuannya mengatur waktu tak perlu diragukan. Dia mengaku bisa mengelola waktunya antara kehidupan personal dan profesional.

Sayangnya, fokusnya di dunia entertainment justru bikin hubungannya dengan sang kekasih bernama Ann (bukan dari kalangan artis Thailand) justru merenggang pada tahun 2015 lalu. Tahun ini justru Push dikabarkan jadian dengan sesama selebritis yang juga host TV bernama Warattaya Nilkuha atau dikenal dengan nama Jooy. Keduanya sudah pernah beradu akting dalam dua drama, yakni Fun Fueng (2014) and Game Maya (sedang berlangsung).

3. Memerankan anak keluarga petani seperti kehidupan aslinya.

DJ Push fact © 2016 brilio.net
foto: Instagram/@p_push

Dalam perannya di U-Prince seri The Handsome Cowboy bersama Esther Supreeleela sebagai Prikkang, Push berperan sebagai anak Fakultas Pertanian. Keluarganya pun adalah pemilik lahan pertanian dan kaya raya. Dia digadang-gadang sebagai pewaris lahan pertanian dan peternakan kuda. Aktingnya ini tak jauh dari latar belakang keluarga aslinya. Push lahir dari keluarga pertanian di Ratchaburi. Dia sendiri adalah anak ke-4 dari enam bersaudara.

4. Pernah bercita-cita jadi pesepak bola profesional.

DJ Push fact © 2016 brilio.net
foto: Instagram/@p_push

Cowok bertubuh atletis ini pernah berkeinginan menjadi pesepak bola profesional sebelum akhirnya terjun ke dunia hiburan Thailand. Hmmm... kalau jadi pesepak bola, kamu bakalan kepincut juga nggak ya? Yang pasti kalau dia merumput di Indonesia, bikin cewek-cewek histeris sampai pingsan kali ya... ups!

5. Pernah operasi plastik.

DJ Push fact © 2016 brilio.net foto: news.sanook.com

Push mengaku pernah menjalani operasi plastik. Sekalipun banyak yang protes, operasi plastik berguna untuk menunjang penampilan. Terlebih dia bekerja di dunia hiburan, di mana penampilan menjadi modal penting. Namun, Push sendiri nggak melakukan operasi plastik total dari ujung kepala sampai kaki, melainkan hanya area mata. Selebihnya, penampilannya yang prima dan tampan adalah hasil dari olahraga rutin yang dia lakukan.

"Saya nggak hanya mengandalkan pisau dokter dan jarum saja... Sekarang tidak ada yang ingin saya ubah. Saya hanya ingin dadaku lebih berotot," ujarnya pada media news.sanook.com tahun 2015 lalu. Nah, nggak heran kalau penampilannya yang bisa kamu lihat sekarang, bodi Sibtit atletis akibat gigihnya dia berolahraga.

6. BONUS! Berasa ada bagian mirip nggak sih, antara Push dan Ji Chang-wook (aktor Korea Selatan)?

DJ Push fact © 2016 brilio.net foto-foto: mydramalist.com; iyimiboyle.com; pinterest.com; vk.com