Pada saat kondisi berdesakan antar jemaah umrah, Yura justru diberikan kemudahan melalui sosok laki-laki bersuara lembut yang mempersilakannya untuk memegang, mencium, dan berdoa di depan ka'bah.

"Itu tuh saat proses bener-bener pasti berdesakan, tapi yang begitu indah ya Allah aku dapat pertolongan entah dari malaikat atau entah dari siapa. Saat udah mau mendekat ka'bah tiba-tiba aja ada sosok laki-laki aku nggak ingat wajahnya seperti apa tapi tiba-tiba dia mempersilakan aku dan suaranya lembut sekali, lembut banget suaranya. Dia mempersilakan aku untuk memegang ka'bah. Akhirnya aku bisa berdoa di situ dan mencium ka'bah," tambahnya.

Yura Yunita nangis ungkap keajaiban saat ibadah di Mekkah © berbagai sumber

foto: TikTok/@yura.yunita

Tak hanya diberikan kemudahan saat hendak memegang ka'bah, Yura juga mengaku dibantu oleh salah seorang petugas agar dapat beribadah di Hijr Ismail.

"Dan keajaiban berikutnya adalah saat aku berhasil berdoa di ka'bah, aku muter satu kali lagi untuk bisa salat di Hijr Ismail. Tapi saat putaran pertama aku lihat kondisi dulu dan aku lihat itu antre panjang banget karena benar-benar dijaga sama petugas. Terus aku muter satu kali lagi dan di putaran kedua tiba-tiba ada petugas pakai sorban putih merah gitu bajunya putih tiba-tiba merangkul aku dari belakang. Abis merangkul terus dia masukkin aku ke antrean pertama padahal aku lihat yang antre di belakang belum masuk," ucapnya.

Yura mengaku kedua keajaiban tersebut membuat perjalanan ibadah umrahnya kali ini terasa sangat luar biasa. Di akhir cerita, Yura masih meneteskan air mata dan mengucap terima kasih kepada para warganet yang telah mendengarkan ceritanya.

"Ini perjalanan yang luar biasa indah. Ternyata aku benar-benar luar biasa dimudahkan untuk masuk ke Hijr Ismail. Kalau aku bisa memvisualisasikannya dengan bentuk visual wah itu indah sekali. Jadi itu ceritaku hari ini, terima kasih banyak sudah mendengarnya," pungkasnya.

@yura.yunita Keajaiban saat di Mekkah #umroh Tenang - Yura Yunita