Brilio.net - Pemain FTV Ridho Illahi baru-baru ini menghebohkan publik lantaran harus berurusan dengan polisi dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ridho Illahi ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Bersama dengan drivernya, ia ditangkap polisi di kediamannya yang berada di kawasan Cibubur pada Sabtu (27/6) lalu.

"Ya benar, saat ini pelaku sudah kami amankan dan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut," tutur Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru beberapa waktu lalu.

Penangkapan Ridho Illahi ini tentu menambah daftar panjang nama seleb pemain FTV yang harus terjerat hukum. Diketahui sebelumnya, jika beberapa tahun ini sudah ada beberapa selebriti Tanah Air yang juga diringkus polisi karena mengonsumsi barang haram tersebut.

Siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (1/7), berikut para seleb FTV yang pernah terjerat hukum. Dalam case ini, mereka kedapatan menyimpan narkoba.

1. Ridho Illahi.

Loading...

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Instagram/@ridhoillahireal

Artis FTV yang terjerat hukum lantaran penyalahgunaan narkoba yaitu Ridho Illahi. Ridho bersama sopirnya diamankan oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu malam, 27 Juni 2020. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, polisi berhasil menemukan barang bukti narkoba berupa sabu.

Dilansir dari Liputan6.com, Hussendro, kuasa hukum Ridho Illahi mengatakan jika pria 32 tahun itu menggunakan narkoba karena alasan ekonomi dan juga masalah keluarga.

2. Aulia Farhan.

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Instagram/@farhanpetterson

Aulia Farhan atau yang dikenal dengan Farhan Petterson ditangkap oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkoba. Pemain sinetron Anak Langit yang juga pemain FTV ini ditangkap bersama barang bukti berupa sabu. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya seperti alat isap sabu dan handphone untuk bertransaksi membeli sabu. Peristiwa ini terjadi pada Februari 2020.

3. Naufal Samudra.

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Instagram/@itsnaufalsamudra

Seleb kelahiran Yogyakarta ini ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada April 2020 lalu. Pemain FTV berdarah Jerman ini diduga menyalahgunakan pemakaian narkotika jenis ganja sintetis, dalam bentuk cairan untuk rokok elektrik atau vape.

4. Reza Alatas.

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Instagram/@retasloversid

Pemain FTV dan juga sinetron, Reza Alatas diamankan polisi pada April 2020 lalu karena penyalahgunaan narkoba. Dalam penangkapan itu polisi turut mengamankan barang bukti 0,25 gram sabu beserta alat hisap dari tangan tersangka. Kondisi ini juga pernah dialami Reza beberapa tahun yang lalu dengan kasus serupa.

5. Vanessa Angel.

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Liputan6.com

Bersama suaminya, Bibi Ardiansyah dan asistennya, Vanessa Angel diamankan polisi di kediamannya Jalan Diamond Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pada Maret 2020. Pada penangkapan itu, polisi menyita 20 butir psikotropika. Kala itu, Vanessa pun menjadi tahanan kota dan diwajibkan melapor ke Polres Metro Jakarta Barat dua kali dalam seminggu.

6. Agung Saga.

seleb ftv yang pernah terjerat hukum berbagai sumber

foto: Merdeka.com

Bintang FTV ini ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama temannya bernama Harry Nugraha pada April 2019. Polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1,53 gram dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Agung beserta rekannya terbukti positif menggunakan sabu.