Brilio.net - Peretasan akun media sosial tengah ramai diperbincangkan. Bukan tanpa alasan, sebab kejadian ini sangat merugikan bagi orang yang sedang mengalaminya. Ternyata hal ini juga dirasakan oleh beberapa selebriti Tanah Air. Beberapa dari selebriti ini sempat kesal lantaran akun Instagram miliknya diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Nggak hanya kehilangan akses untuk membuka akunnya kembali, beberapa dari mereka pun bahkan ada yang diminta untuk membayar sejumlah uang yang tak sedikit untuk memulihkan akunnya. Sementara itu, berbagai cara pun mereka lakukan untuk mendapatkan akunnya kembali. Mulai dengan negosiasi dengan pelaku hacker hingga meminta bantuan kepada salah seorang yang lebih paham mengenai IT.

Seperti yang baru-baru ini dirasakan oleh penyanyi cantik Nindy Ayundya. Akun Instagram miliknya yang berisi unggahan foto dirinya bersama keluarganya pun nggak bisa lagi ia akses. Bahkan, beberapa postingan tersebut telah berubah menjadi sosok wanita asing berambut pendek. Bukan hanya Nindy saja, sederet seleb ini pun menceritakan hal yang serupa.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, cerita 7 seleb saat akun Instagram diretas haters pada Rabu (1/7).

1. Nindy Ayunda.

Loading...

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@nindyaparasadyharsono

Penyanyi cantik yang bernama lengkap Anindia Yandirest Ayunda atau lebih akrab siapa Nindy Ayunda mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan. Hal ini lantaran akun Instagram-nya baru saja diretas oleh orang yang tak dikenal.

Dilansir dari Kapanlagi.com, unggahan foto di akun ibu satu orang anak ini pun berubah menjadi sosok wanita asing berambut pendek. Stylish Nindy, Erick Al Amin mengungkapkan kronologi kejadian tersebut terjadi begitu saja, sehingga akun Instagram Nindy keluar sendiri. Hingga kini, Nindy masih mencoba berbagai cara untuk memulihkan akun Instagram miliknya.

"Kaget banget. Tiba-tiba dia ke log out dari hpnya sendiri. Sekarang mbak Nindy lagi coba buat laporan ke pihak Instagram Indonesia sama lagi cari kenalan orang IT. Biar bisa cepat balik lagi," ungkapnya.

2. Anjasmara.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@anjasmara

Aktor tampan Anjasmara juga pernah mengalami hal yang serupa. Oknum tidak bertanggung jawab yang meretas Instagram miliknya bahkan meminta tebusan sejumlah uang dengan nominal yang tak sedikit. Diungkapkan akun Instagram @anjasmara_prasetya, sang hacker meminta tebusan sebesar $1500 dalam bentuk bitcoins jika ingin akunnya dipulihkan, bila dirupiahkan sekitar Rp 23 juta.

Aktor yang pernah memerankan tokoh Cecep ini juga mengimbau kepada seluruh pengguna Instagram agar lebih berhati-hati. Lantaran sang hacker mempunyai banyak cara untuk menjalankan aksi jahatnya.

"Buat teman teman harap berhati2 saat menerima email yg mengalami dari Instagram. Apalagi jika ada yg menghubungi lewat sms atau Whatsapp. Pihak Instagram TIDAK pernah menghubungi lewat sms atau whatsapp tersebut," terangnya.

3. Luna Maya.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@lunamaya

Akun artis cantik Luna Maya juga pernah diretas oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Bahkan, foto profil Luna Maya pun sempat terganti. Dilansir dari Liputan6.com, akun Instagram artis kelahiran Denpasar ini diretas oleh WMA CLUB asal Turki yang juga mengunggah postingan di Instagram Story Luna Maya untuk merekomendasikan akun sang hacker.

Namun kejadian ini tak berlangsung lama. Pasalnya, selang beberapa jam, akun Instagram Luna Maya berhasil dipulihkan. Ia pun membagikan kabar tersebut lewat Instagram Story miliknya.

4. Verrell Bramasta.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Twitter/@bramastaverrell

Nggak berbeda, hal serupa juga dialami oleh aktor ganteng Verrell Bramasta. Lewat akun Twitternya, ia menginformasikan bahwa akun Instagram miliknya diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Bintang sinetron Putri untuk Pangeran ini pun meminta tolong kepada para penggemarnya untuk memulihkan akun Instagram yang sudah diretas oleh hacker.

"Yang ngerasa ngehack, please dewasa. Nggak lucu main begini. I need your help to get this back. Help me report my account on Instagram guys. Let's teach this hacker a lesson," tulis putra dari Venna Melinda ini.

5. Ariel Tatum.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@arieltatum

Pada tahun 2015 lalu, akun Instagram Ariel Tatum juga sempat diretas oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Dilansir dari Fimela.com, Ariel Tatum bahkan sempat mengumumkan sayembara kepada semua orang yang bisa memulihkan akun Instagram miliknya. Namun, Ariel Tatum berhasil mendapatkan akun Instagramnya kembali setelah ia berbicara baik-baik dengan sang hacker lewat direct message.

"GOT MY ACCOUNT BAAAAACKKK!! Setelah ngomong baik-baik (dan agak begging) ke sang hacker via DM using my moms account, akhirnya the hacker himself kindly give it back to me. Dijadiin pelajaran buat kalian juga ya, password social media jangan terlalu gampang (HAHA IYA OM ADIT, AKU TAU AKU SALAH)," ucapnya.

6. Kaesang.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@sangpangarep94

Putra bungsu dari Joko Widodo juga pernah mengalami hal yang serupa. Kaesang mengatakan lewat Instagram Story miliknya, bahwa akun Instagramnya telah diretas oleh hacker. Tak hanya itu, dirinya menambahkan bahwa peretasan pun sempat terjadi pada akun Twitter-nya. Akibat peretasan tersebut, Kaesang pun mengganti username akun Instagramnya dari @kaesangp menjadi @sangpangarep94.

"Saya sampe ganti username, username @kaesangp udah gak bisa dipake," jelasnya.

7. Natasha Wilona.

cerita seleb akun instagram diretas haters berbagai sumber

foto: Instagram/@natashawilona

Artis cantik kelahiran 15 Desember 1998 ini juga mengalami hal yang sama, di mana akun Instagram pribadinya diretas oleh pihak tak bertanggung jawab pada November 2015 lalu. Pemain sinetron Anak Jalanan ini pun kemudian mengganti dengan akun baru dan memaafkan hacker yang sudah meretas akun Instagram-nya.

"Aku maafin buat hacker yg udah hack Instagram aku dgn tdk bertanggung jawab. May God blessed u all the time. Hello people, let's start the new one," terangnya.