Brilio.net - Menjamurnya media sosial ternyata tidak sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik. Media yang bisa dijadikan sebagai ajang interaksi beberapa orang itu ternyata dijadikan sebagai tempat menghina, mem-bully bahkan tak jarang muncul fitnahan yang menjatuhkan seseorang.

Kalangan publik figur termasuk seorang selebriti yang memiliki banyak penggemar pun paling sering mengalami kejadian tak menyenangkan itu. Gerah dengan sindiran-sindiran yang berujung ke fitnah yang dilayangkan haters di media sosial, membuat deretan selebriti ini membawanya ke ranah hukum.

Nah, berikut brilio.net ulas deretan seleb yang pernah melaporkan haters ke polisi.

1. Deddy Corbuzier.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy dikenal memang tak main-main jika sudah berbicara tentang hatersnya. Dia sudah punya tim sendiri yang bekerjasama dengan IT Kepolisian Indonesia untuk menangkap para haters yang yang berbicara SARA di akun Instagramnya ataupun memfitnah dirinya. Sejauh ini Deddy sudah menangkap beberapa hatersnya, namun tidak sampai masuk penjara. Dia hanya memberi hukuman secara sosial dan memintanya untuk minta maaf ke pihak-pihak yang sudah dirugikan. Menurut Deddy hal itu harus dilakukan agar tidak lagi ada kasus serupa terjadi.

2. Mulan Jameela.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

November 2015 lalu, ditemani pengacaranya, Ramdhan Alamsyah dan Ahmad Dhani, Mulan Jameela menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya Jakarta Selatan. Mereka berkonsultasi kepada polisi mengenai perlakuan para haters. Langkah hukum itu terpaksa diambil Mulan lantaran dirinya merasa tidak nyaman dengan kicauan para haters di media sosial. Seperti bom waktu, kesabaran Mulan pun sudah benar-benar habis membaca hinaan dan fitnah yang dirasa menyudutkan dirinya di media sosial.

3. Bella Shofie.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@bellashofie5292

Jengah dengan polah tingkah haters. Tahun 2016 lalu, Bella Shofie melaporkan seorang haters berinisial AM karena telah mengunggah sebuah video yang menghina dirinya. Dalam pengakuannya, Bella mengatakan jika dirinya merasa terhina karena video yang diunggah AM menjadikannya bahan lucu-lucuan. Selain itu, Bella juga merasa harga dirinya jatuh karena ucapan tidak pantas dari AM.

4. Prilly Latuconsina.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Kesal dengan oknum yang merekayasa foto bugil dirinya, Prilly Latuconsina akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat 31 Juli 2015 lalu guna melaporkan tindakan tak bertanggung jawab tersebut. Prilly melaporkan dua pelaku yang telah mencemarkan nama baiknya di media sosial (media sosial). Lantaran mereka telah menyebarkan foto bugil yang direkayasa menggunakan wajahnya dan menuduh Prilly tak perawan.

5. Wanna One.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

foto: Allkpop

Kang Daniel dan Yoon Ji-sung, dua anggota Wanna One, melaporkan seorang warganet yang mengunggah komentar negatif mengenai mereka ke polisi. Mengutip Yonhap, seorang warganet, yang identitasnya tak diketahui, dilaporkan ke polisi karena menulis komentar menghina dan berbau pelecehan seksual terhadap Kang Daniel dan Yoon Ji-sung.

6. Cita Citata.

seleb polisikan haters © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Sakit hati dengan komentar salah seorang warganet yang telah menuduhnya biasa "dipakai" pejabat, Cita Citata akan melaporkan haters tersebut ke polisi apabila tidak meminta maaf dalam waktu yang telah ditentukan. Langkah ini rupanya tak sembarangan diambil oleh Cita Citata. Cita mengaku ingin memberikan pelajaran kepada haters tersebut.