Brilio.net - Usia 30 tahun seringkali dianggap sebagai usia yang sangat matang bagi seorang wanita. Banyak pula yang beranggapan di usia 30 tahun seorang wanita seharusnya sudah menikah.

Anggapan tersebut sangat mudah dijumpai di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Wanita yang belum menikah di usia tersebut biasanya akan menjadi bahan perbincangan banyak pihak.

Namun anggapan tersebut rupanya nggak berlaku bagi artis-artis cantik berikut ini. Meski usia mereka sudah mencapai 30 tahun, tapi nyatanya mereka masih sibuk berkarier dan belum ada tanda-tanda ingin menikah.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Yuanita Christiani.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@yuanitachrist

Yuanita Christiani merupakan salah satu artis Tanah Air yang masih betah melajang. Disaat teman-temannya sudah berkeluarga, presenter 31 tahun ini justru terlihat enjoy menikmati hidupnya tanpa pasangan.

Selain bekerja, presenter berusia 31 tahun ini juga banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Baru-baru ini, Yuanita membeberkan alasan kenapa sampai sekarang ia belum menikah.

Lewat akun pribadinya, Yuanita merasa menikah bukan ajang adu cepat, apalagi karena gengsi.

"Menikah itu bukan ajang adu cepat, menikah jangan karena gengsi, jangan karena panik keduluan mantan, keduluan temen, keduluan adik, apalagi panik usia makin bertambah.

Saya ga mau ambil keputusan besar dalam hidup HANYA karena panik apalagi dibawah tekanan. Saya perlu waktu untuk mengenal baik dan tau benar seperti apa karakter calon ayah buat anak-anak saya. Pernikahan itu bukan soal heboh-heboh pesta aja, tapi gimana menjalani kehidupan berdua setelah itu.

Ga masalah kok buat saya ditertawakan karena terlambat menikah, daripada setelah menikah ga bisa tertawa. Saya mau bersabar untuk membuat keputusan yang tepat dan benar," tulisnya.

 

2. Raline Shah.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@ralineshah

Siapa yang nggak kenal Raline Shah? Artis berdarah Melayu ini memang kerap menjadi idola kaum Adam karena kecantikannya. Meski kini usia Raline Shah menginjak 32 tahun, namun Raline Shah rupanya masih menikmati fokus untuk kariernya di dunia hiburan.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, finalis Putri Indonesia 2008 ini ditunjuk sebagai direktur maskapai Air Asia Indonesia oleh CEO Tony Fernandes. Wow keren ya!

 

3. Nadine Chandrawinata.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@nadinelist

Nadine Chandrawinata juga merupakan artis cantik yang kini belum juga menikah meski sudah berusia 30 tahun lebih. Sekarang Nadine lebih sibuk menikmati kegiatannya berpetualang menjelajahi alam Indonesia dan luar negeri.

Nadine bahkan akan segera dilangkahi oleh sang adik, Marcel Chandrawinata. Marcel dan sang kekasih, Pricilla Deasy Tirtadjaya dikabarkan akan segera naik pelaminan. Pricilla pun sudah menjalani bridal shower yang digelar oleh para sahabatnya.

 

4. Putri Patricia.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@putripatricia888

Nama Putri Patricia mungkin nggak asing lagi di telinga masyarakat. Ia merupakan pesinetron yang populer di tahun 2000-an. Lama menghilang dari dunia sinetro, ternyata artis cantik yang sempat jadi idola jutaan pria ini masih betah melajang.

Yap, di usianya yang menginjak 37 tahun, Putri Patricia masih sendiri sementara teman-temannya banyak yang telah melangkahinya. Akan tetapi, sosok yang dikenal berkat sinetron Dewi Fortuna ini tak ambil pusing. Ia lebih memilih untuk diam dan menghindar saat awak media menyinggung masalah pernikahannya.

 

5. Agnez Mo.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@agnezmo

Siapa sih yang nggak kenal Agnez Monica? Sejak kecil Agnez dikenal sebagai artis cantik dengan sejuta bakat. Baru-baru ini Agnez bahkan mengguncang dunia musik Tanah Air lewat video klip kece yang berjudul Long As I Get Paid.

Untuk urusan asmara, penyanyi 31 tahun ini memang tengah punya hubungan spesial dengan Wijaya Saputra. Keduanya bahkan sempat dikabarkan mengadakan foto prewedding. Namun ternyata kabar itu tidak benar.

Hingga saat ini belum ada yang tahu kapan Agnez dan kekasihnya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

 

6. Angelica Simperler.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@angelicasimp

Siapa sangka pemeran Angel dalam sinetron Angel's Diary ini ternyata sudah menginjak usia 31 tahun? Yap, Angel memang punya wajah yang imut-imut. Selain itu gaya berbusananya juga seringkali seperti ABG.

Angel pun hingga kini diketahui belum juga menikah. Angelica mengaku jika ia lebih sering dekat dengan pria yang usianya lebih muda daripada dirinya.

Memiliki wajah yang imut sempat membuat Angel merasa sulit mendapatkan jodoh. Sampai sekarang artis ini memang belum tampak ingin segera berumah tangga dengan pria pujaan hatinya.

 

7. Poppy Sovia.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@popsovia

Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Poppy Sovia masih berstatus lajang. Padahal dalam hati kecilnya, bintang film Slank Nggak Ada Matinya itu ingin sesegera mungkin melepas masa lajangnya.

Poppy Sovia sudah menargetkan nikah sejak beberapa tahun lalu. Namun karena belum menemukan sang calon, keinginannya itu pun masih belum bisa terlaksana.

 

8. Syahrini.

seleb cantik ini betah melajang di usia 30 tahun © 2017 instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Bukan rahasia lagi jika Princess Syahrini sampai sekarang masih betah melajang dan sibuk berkarier. Kaya raya, cantik, dan berusia matang, membuat wanita 35 tahun ini sering ditanya kapan nikah oleh para fansnya.

Secara terang-terangan, Syahrini pernah mengaku ingin menikah dan segera memiliki anak saat menyaksikan sang adik melahirkan. Ia bahkan mengatakan ingin segera menyusul sang adik, Aisyahrani yang kini sudah dikaruniai anak kembar.