Brilio.net - Kebiasaan minum minuman keras (miras) memang tidak baik bagi kesehatan. Meski begitu, tercatat orang biasa hingga selebriti pernah mengalami kecanduan miras. Kalangan publik figur dunia pun ada yang menjadi pecandu berat minuman beralkohol ini.

Dilansir dari listmaze.com, Rabu (25/10), beberapa publik figur kondang yang memiliki banyak prestasi pun ada yang menjadi pecandu miras. Bahkan ada yang dibarengi kecanduan obat terlarang. Yuk simak deretan ulasannya berikut ini.

1. Buzz Aldrin

miras © litmaze.com

Orang kedua yang mendarat di bulan ini menjadi pecandu berat miras. Ia juga menjadi satu-satunya orang yang mendarat di bulan dalam keadaan mabuk. Karena kecanduannya itu, Buzz menderita komplikasi.

2. Robin William

miras © litmaze.com

Komedian dari Amerika Serikat yang mengawali karier pada tabhun 70-an ini juga menjadi pecandu miras. Ia baru bisa berhenti mengkonsumsi miras setelah temannya meninggal akibat kecanduan alkohol.

3. Leonard Nimoy

miras © litmaze.com

Aktor Star Treck, Leonard Nimoy juga menjadi pecandu berat miras. Konon intensitasnya mengkonsumsi narkoba semakin meningkat ketika mengerjakan film Star Treck. Tak hanya itu, ia juga termasuk perokok berat.

4. Daniel Radclife

miras © litmaze.com

Aktor utama film Harry Potter ini juga sempat menjadi pecandu miras. Konon tekanan ketika berperan dalam film Harry Potter membuatnya stres. Karena itu, ia menjadi pecandu miras.

5. Vincent van Gogh

miras © litmaze.com

Vincent van Gogh merupakan artis dan seniman terkenal di masanya. Ia sudah menciptakan banyak karya. Namun ia menderita beberapa penyakit seperti komplikasi dan bipolar, yang mebuatnya menjadi pecandu miras.

6. Johny Deep

miras © litmaze.com

Johny Deep yang menjadi deretan aktor top Hollywood yang menjadi pecandu alkohol berat. Tidak diketahui sejak kapan ia menyukai miras. Selain miras, ia juga sempat menggemari narkoba.

7. Samuel Jackson

miras © litmaze.com

Aktor kondang Samuel Jackosn bahkan pernah mengalami penurunan karier akibat miras. Ia sangat suka miras dan juga kokain. Kebiasaan tersebut berhenti saat anak dan istrinya menemukannya tergeletak tak berdaya di lantai karena miras.

8. Winston Churchill

miras © litmaze.com

Mantan Perdana Menteri Inggris ini selalu bepergian dengan berbotol-botol miras. Ia bisa minum miras kapan dan di mana pun.

9. Boris Yeltsin

miras © litmaze.com

Presiden pertama Federasi Rusia ini bahkan pernah mabuk saat siaran langsung di sebuah program TV. Ia dikenal sebagai pecandu miras. Kariernya pun sering terancam akibat kebiasaan mengkonsumsi miras itu.

10. Eminem

miras © litmaze.com

Rapper dunia, Eminem, sempat mengalami momen tidak menyenangkan karena miras. Ia bahkan secara tak sadar melakukan hal tak menyenangkan kepada fans akibat miras. Selain miras, Eminem juga menjadai pecandu obat-obatan terlarang.