Brilio.net - Kejadian kurang menyenangkan baru saja dialami oleh penyanyi dangdut Via Vallen. Pada Selasa (30/6) dini hari, mobil Toyota Alphard miliknya dibakar oleh orang yang tak dikenal. Akibatnya, mobil berwarna putih itu rusak hangus terbakar.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun 'Sayang' itu akhirnya menceritakan kronologi kejadian. Diakuinya, kala itu garasi rumahnya sedang dipakai untuk sebuah acara. Lantaran hal tersebut, mobilnya sementara terpaksa diparkir di luar.

detik-detik mobil Via Vallen terbakar Instagram

foto: Instagram/@viavallen

"Jadi karena garasi mobil belakang di pake acara, semua mobil di keluarkan dan di parkir di samping rumah.

Loading...

Jam 2:23 an sy sempet bikin story bongkaran lighting di garasi belakang

Rencananya, bongkaran selesai langsung di masukin ke garasi lagi mobilnya," tulis Via Vallen seperti dikutip brilio.net dari Instagramnya, Rabu (1/7).

Dalam rekaman CCTV, diketahui pelaku sudah mengintai sekitar pukul 03.13 WIB. Namun karena masih banyak aktivitas orang mondar-mandir di sekitar area mobil, pelaku kemudian mencari jalan lain yang dianggap lebih sepi.

"Tapi blm sampai selesai bongkaran, jam 3:13 pelaku berusaha masuk ke area mobil dan berhasil membakar mobil di jam 3:19 (padahal di area garasi masih banyak orang mondar mandir keluar)," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@viavallen) on

Setelah berhasil membakar mobil Via, pelaku langsung berlari melewati jalan sebelumnya. Hingga akhirnya suara ledakan terdengar keras yang membuat banyak orang panik. Sementara itu, Via mengatakan di tembok ada tulisan bernada ancaman.

"Kemarin sy masih bingung dengan apa yg sudah terjadi, krn jg ada tulisan bernada ancaman di tembok rumah yg cm bisa di baca di bagian kata 'Mati Kalian'," jelasnya.

Musibah ini tentu membuat pedangdut 28 tahun ini merasa terpukul. Apalagi si jago merah dengan cepat melalap mobil miliknya. Selain itu, saat kejadian, Via mengaku sangat khawatir karena api bisa menyambar ke mana-mana, terlebih banyak rumah tetangga sekitar.