Brilio.net - Demam bersepeda kembali meningkat sejak virus corona mewabah di Indonesia. Bukan tanpa alasan, karena selain mudah digunakan, bersepeda juga dapat meningkatkan imunitas tubuh agar kembali segar dan semakin sehat. Tren bersepeda rupanya bukan hanya di kalangan masyarakat saja, beberapa selebriti Tanah Air pun menjadikan sepeda sebagai gaya hidup sehat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh desainer kondang Ivan Gunawan. Ia bahkan hingga membeli sepeda untuk bisa ikut merasakan sensasi gowes saat pagi hari. Dilansir dari YouTube Ivan Gunawan, ia bercerita jika ia membeli sepeda dengan harga Rp 40 juta. Dari tayangan salah satu videonya saat memilih sepeda, diduga Ivan meminang sepeda elektrik Polygon tipe Path E5 Gent yang harganya mencapai Rp 20 juta.

"Harga sepeda kan sampai puluhan juta, kalau saya mah nggak mahal cuma Rp 40 juta. Murah lah, yang lain masih lebih mahal," ungkapnya. Selain membeli sepeda, Ivan juga tak lupa belanja aksesori lainnya untuk menunjang kegiatan gowesnya.

Ivan juga membagikan pengalaman bersepedanya di pagi hari melalui saluran channel YouTube-nya yang berjudul IVAN GUNAWAN SEPEDAHAN BELASAN KILOMETER SAMPE GEMETERAN. Pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra ini tampak bersemangat mengayuh sepeda di daerah komplek perumahan Bumi Serpong Damai (BSD). Meski Ivan beberapa kali harus beristirahat karena gemetar saat di pertengahan jalan.

Dirangkum brilio.net dari YouTube Ivan Gunawan pada Rabu (1/7), berikut delapan potret Ivan saat bersepeda.


1. Ivan berencana mengelilingi daerah perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) menuju ke kedai kopi miliknya.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



2. Saat bersepeda Ivan mengenakan outfit serba hitam serta tidak lupa mengenakan helm dan kacamata saat bersepeda.

Loading...

foto: YouTube/Ivan Gunawan



3. Berkeinginan untuk diet, Igun sapaan akrabnya sangat bersemangat untuk mengayuh pedal sepedanya.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



4. Tetapi di pertengahan jalan, Igun memutuskan untuk beristirahat sejenak karena merasa jika tangannya gemetar.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



2 dari 2 halaman


5. Karena kelelahan, sebelum melanjutkan perjalanan pun Igun tampak rebahan di kursi pinggir jalan. Ivan tampak sudah ngos-ngosan.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



6. Setelah beristirahat, Igun kemudian melanjutkan perjalanan dengan mengayuh sepeda.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



7. Pria kelahiran 31 Desember 1981 ini pun hampir menyerah dengan memasuki mobil dan menyuruh sopirnya untuk menjemputnya.

foto: YouTube/Ivan Gunawan



8. Namun akhirnya, ia berhasil sampai di kedai kopi miliknya di daerah perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) setelah menempuh perjalanan yang melelahkan.

foto: YouTube/Ivan Gunawan