Brilio.net - Polisi kembali menangkap publik figur terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kali ini artis FTV Ridho Illahi harus berurusan dengan polisi dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Ridho Illahi ditangkap bersama drivernya di kediamannya yang berada di kawasan Cibubur, Sabtu (27/6).

"Memang betul ada satu orang lagi yang menjadi pemasok, karena kita melakukan pendalaman itu dari mana barang bukti atau barang haram itu didapat. Sudah ada perintah penangkapan terhadap pemasok itu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Jakarta.

Tak hanya itu, pihaknya saat ini di bawah pimpinan kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora sedang menyelidiki kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis. Apakah ada pelaku lain terkait narkoba yang melibatkan publik figur.

"Kita akan terus menyusuri dari mana orang ini mendapatkan barangnya dan apakah mungkin masih melibatkan publik figur yang lain. Mudah-mudahan bisa kita ungkap," tegasnya.

Berikut ini fakta penangkapan Ridho Illahi terkait penyalahgunaan narkoba, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/6).

Loading...

1. Ditangkap di rumah.

Instagram/@ridhoillahireal © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@ridhoillahireal

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ridho Illahi diamankan oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu malam, 27 Juni 2020.

"Iya, kita sudah amankan ya. Nanti akan diinformasikan lanjut," Kata Kompol Ronaldo Maradona saat dikonfirmasi mengenai penangkapan Ridho Ilahi, seperti dilansir dari liputan6.com.

2. Diamankan bersama supir dan rekannya.

Instagram/@ridhoillahireal © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@ridhoillahireal

Ridho Illahi tak sendiri, ketika diciduk polisi, Ridho sedang bersama supirnya. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan RI diamankan bersama sopir yang bekerja dengannya. Keduanya ditangani petugas di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Selain supirnya, artis FTV ini ditangkap dengan kedua rekannya berinisial NT yang berjenis kelamin perempuan dan S laki-laki. Saat dikonfirmasi apakah dua teman Ridho adalah seorang selebritis, jawaban Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ronaldo Maradona.

"Nanti untuk siapa itu akan kami sampaikan setelah kami selesai melakukan pemeriksaan. Karena begini, kami masih melakukan pengembangan dari kasus ini," kata Ronaldo Maradona, di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/6).

3. Polisi temukan barang bukti berupa sabu.

Instagram/@ridhoillahireal © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@ridhoillahireal

Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, polisi berhasil menemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

"Ya benar, saat ini pelaku sudah kami amankan dan melakukan proses penyelidikan lebih lanjut," tutur Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, seperti dilansir dari liputan6.com.

4. Alasan mengonsumsi narkoba.

Instagram/@ridhoillahireal © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@ridhoillahireal

Diberitakan liputan6.com, Hussendro, kuasa hukum Ridho Illahi mengatakan, pria 32 tahun itu menggunakan narkoba karena alasan ekonomi dan juga masalah keluarga.

"Jadi kalau Ridho kemarin, saya ngobrol panjang jadi memang situasi Covid-19 hampir tiga bulan ini, jujur saja ekonomi tekanan pikiran dan ada masalah keluarga membuat dia jadi seperti itu," ujar Husendro, di Polres Jakarta Barat.

Dengan mengonsumsi sabu kata Husendro, Ridho Illahi bisa menenangkan pikirannya yang semrawut akibat banyaknya masalah.

"Jadi klaim Ridho setelah memakai sabu bisa hilang beban pikirannya," ungkapnya lagi.

5. Belum lama pakai narkoba.

Instagram/@ridhoillahireal © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@ridhoillahireal

Ridho Illahi belum lama menggunakan barang haram tersebut. Dan baru beberapa kali pesan sabu kepada langganannya.

"Pengakuannya ya baru-baru ini saja. Jadi nggak lama, berapa kali pesan," ucap Husendro.