Brilio.net - Jagat hiburan Tanah Air kini sedang berduka atas kepergian artis peran Ria Irawan pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 04.00 WIB di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Ria meninggal setelah melawan tumor dan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Iya (Ria) barusan (meninggal), tadi pas azan Subuh. Memang udah kritis mas (terisak)," ucap pria yang setia menemani almarhumah di saat jatuh sakit ini dengan nada suara bergetar dan sedikit lemas terisak.

Seperti diketahui Ria Irawan selama ini berjuang melawan kanker yang sudah cukup lama dideritanya. Sempat dinyatakan sembuh, namun sejak Sepetember 2019 ia kembali menjalani serangkaian pengobatan. Kondisinya pun sempat dikabarkan membaik. Bahkan dalam beberapa unggahan Ria Irawan di Instagramnya, ia terlihat ceria dan mulai bisa berkomunikasi dengan baik.

Kepergian Ria Irawan menyisakan luka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Terlebih sosok Ria Irawan yang begitu bertalenta dalam dunia film. Aktingnya menjadi salah satu bagian perkembangan industri film Tanah Air.

Sederet artis pun tak kuasa menahan kesedihannya atas kepergian artis senior tersebut. Tak sedikit dari mereka yang menyampaikan rasa duka mendalam di akun Instagram masing-masing.

Loading...

Berikut ucapan bela sungka para seleb atas meninggalnya Ria Irawan yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/1).

1. Teuku Zacky.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Instagram/@riairawan

"Inalillahi wa inaillaihi rojiun.... turut berdukacita atas berpulangnya mba @riairawan semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT... ," tulis Teuku Zacky dalam kolom komen unggahan Ria Irawan.

2. Marsha Timothy.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Instagram/@marshatimothy

"Innalillahi Wa Innailaihi rojiun..selamat jalan mba Ria Irawan..May you rest in love. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan," tulis Marsha lewat melalui unggahan Instagram Stories-nya.

3. Anggun C. Sasmi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

“Kembalilah Kasih” tahun 1993. Music video pertama yang dibuat oleh Almarhumah Ria Irawan. . Saat itu kita tetangga, rumahnya cuma 100 meteran dari rumah saya. Sering mampir, kirim2 makanan, sempat ngajarin masak dan kadang ngobrol2 sampai malam. . Mbak Ria pintar, open minded, kaya pengalaman, selalu haus ilmu, cara berbicaranya enak, lugas, jujur, lucu, nggak sok artis. . Mungkin mbak Ria nggak tau, tapi diam2 saya banyak belajar darinya. Dialah perempuan pertama yang mengajari saya tentang kepercayaan diri. Perempuan pertama yang tidak “bersaing” dengan saya. Ngajari saya untuk nggak jaim dan untuk menjalankan sesuatu dengan santai tapi seserius mungkin. Saat itu saya masih sangat muda, belum ngerti banyak hal. Dan mbak Ria jadi contoh buat saya bahwa sebagai perempuan di show business, mempunyai talenta saja tidak cukup tapi kita juga harus mempunyai kepribadian yang kuat. . Al Fatihah mbak . Terima kasih untuk semua. Selamat jalan... #RIPRiaIrawan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anggun Official (@anggun_cipta) pada

Anggun mengenang Ria Irawan dengan mengunggah video klip lagus lawasnya yang ternyata garapan Ria Irawan. Ia mengenang sosok Ria Irawan yang begitu cerdas dan tidak sok artis.

"Kembalilah Kasih” tahun 1993.

Music video pertama yang dibuat oleh Almarhumah Ria Irawan. .

Saat itu kita tetangga, rumahnya cuma 100 meteran dari rumah saya. Sering mampir, kirim2 makanan, sempat ngajarin masak dan kadang ngobrol2 sampai malam. .

Mbak Ria pintar, open minded, kaya pengalaman, selalu haus ilmu, cara berbicaranya enak, lugas, jujur, lucu, nggak sok artis. .

Mungkin mbak Ria nggak tau, tapi diam2 saya banyak belajar darinya. Dialah perempuan pertama yang mengajari saya tentang kepercayaan diri. Perempuan pertama yang tidak “bersaing” dengan saya. Ngajari saya untuk nggak jaim dan untuk menjalankan sesuatu dengan santai tapi seserius mungkin.

Saat itu saya masih sangat muda, belum ngerti banyak hal. Dan mbak Ria jadi contoh buat saya bahwa sebagai perempuan di show business, mempunyai talenta saja tidak cukup tapi kita juga harus mempunyai kepribadian yang kuat. .

Al Fatihah mbak . Terima kasih untuk semua. Selamat jalan...

#RIPRiaIrawan," kata Anggun.

4. Addie MS.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Twitter/@@addiems

Addie MS juga menyampaikann bela sungkawanya melalui akun Twitter.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, selamat jalan Ria Irawan..," tulis Addie MS.

5. Darius Sinathrya.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Twitter/@Dsinathrya

Presenter Darius Sinathrya juga menuliskan pesan duka di lawan Twitter pribadinya.

"RIP Ria Irawan," tulis Darius Sinathrya.

6. Pandji Pragiwaksono.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Twitter/@pandji

Tak ketinggalan aktor dan juga penyiar radio Pandji Pragiwaksono juga menyampaikan rasa dukanya yang mendalam. Ia mengatakan Indonesia telah kehilangan entertainer luar biasa.

"Innalillahi wa inna illaihi rajiuun, turut berduka atas meninggalnya Mbak Ria Irawan. Indonesia kehilangan entertainer luar biasa," tulis Pandji melalui Twitter pribadinya.

7. Rian D'masiv.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Instagram/@rianekkypradipta

Vokalis D'masiv, Rian mengunggah potret lawas Ria Irawa dan menuliskan rasa dukanya atas kepergian sang aktris tersebut.

"Innalillahi wa inna illaihi rajiun. selamat jalan mba @riairawan ..Turut berduka cita, semoga almarhumah husnul khotimah. foto ini moment saat @mickjagger manggung di jakarta tahun 1988," Kata Rian.

8. Ernest Prakasa.

ucapan haru  9 seleb Tanah Air Instagram

foto: Twitter/@ernestprakasa

Komika dan sutradara, Ernest Prakasa juga menyampaikan duka untuk Ria Irawan, baginya, Ria merupakan sosok yang sangat baik.

"Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi. ," tulis Ernes.

9. Melly Goeslaw.

Ria Irawan menigggal, ini ungkapan duka mendalam 9 seleb Tanah Air © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Musikus Melly Goeslaw juga menyampaikan ucapan duka untuk Ria Irawan. Dalam akun Instagram miliknya, Melly mengunggah foto kebersamaannya dengan Ria. Ia juga membagikan momen detik-detik Ria Irawan tutup usia.

"Gue sayang loe, tp Allah lebig sayang lagi sama loe .

Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. •

Alfatihah buat loe Ri ." ujar Melly Goeslaw.