Brilio.net - Ria Irawan telah meninggal dunia, pagi ini Senin (6/1). Kabar berpulangnya seleb 50 tahun itu dibenarkan oleh sang suami. Kepergian Ria Irawan lantaran penyakit kanker getah bening yang sudah lama ia derita. Sejak 2015 silam dan mulai kambuh lagi pada September 2019 lalu. Perjuangan Ria Irawan melawan kanker benar-benar luar biasa. Terhitung tiga kali sempat mengidap kanker, pemain film Berbagi Suami itu tetap tabah dan tetap ceria.

Kepergian Ria Irawan untuk selamanya masih membekas di hati orang-orang terdekatnya. Keluarga, rekan, dan seluruh penggemarnya merasakan kesedihan yang mendalam. Pasalnya wanita yang sudah melalang buana di dunia entertainment dikenal dekat dengan beberapa rekan selebriti lain. Salah satunya adalah Melly Goeslaw. Keduanya diketahui menjalin persahabatan.

Saat Ria Irawan sempat menjalani perawatan di rumah sakit kala itu pada September 2019, Melly Goeslaw pernah mengirimkan karangan bunga khusus untuk sang sahabat. Namun takdir berkata lain, tubuh Ria tak kuasa menahan rasa sakit akibat kanker. Melalui Instagram pribadinya, Melly Goeslaw membagikan curhatannya tentang Ria. Melly yang kala itu sedang berada di Tokyo kaget saat mendengar kabar duka itu.

Cerita Melly Goeslaw detik-detik Ria Irawan meninggal instagram

foto: Instagram/@riairawan

Loading...

Sesaat sebelum sang sahabat meninggal, Melly masih memantau perkembangan kesehatan Ria Irawan. Melly mendapatkan kiriman detak jantung Ira dari Dewi, selaku kakak sahabatnya tersebut. Detak jantung Ira terlihat sudah datar, namun Melly tetap berdoa yang terbaik untuk kesembuhan Ira.

"gue ketiduran lagi, dan kebangun jam jam 22.42 waktu Tokyo, liat hp ternyata kak Dewi foto detak jantung loe udah rata gambarnya , gue masih optimis dan kasih semangat ke kak Dewi sambil berdoa dalam hati " Ya Allah selamatkan Ria ," tulis Melly Goeslaw dilansir brilio.net dari akun Instagram @melly_goeslaw pada Senin (6/1).

Cerita Melly Goeslaw detik-detik Ria Irawan meninggal instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Dan benar, pada Senin dini hari, Melly kembali mendapatkan foto detak jantung Ira. Grafik detak jantung Ira lebih baik dari sebelumnya.

"Jam 2.45 kak Dewi kirim foto lagi detak jantung loe udah kembali ada grafiknya," lanjut Melly Goeslaw.

Setelah mendapatkan kabar terbaru sang sahabat, Melly Goeslaw pun melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Sambil berkirim pesan dengan rekan lainnya tentang pekerjaan, Melly sempat ketiduran. Saat waktu sudah menunjukkan pukul 8 pagi di Tokyo, Melly kembali menerima pesan WhatsApp (WA) dari Dewi. Pesan tersebut berisi kalau Ira Irawan telah tiada.

Cerita Melly Goeslaw detik-detik Ria Irawan meninggal instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

"Abis itu gue sempat waan sama kawan ngomongin soal kerjaan. Abis itu gue charge hp. Ngelamun aja sambil nunggu Subuh, trus ketiduran dan kebangun lagi jam 8 waktu sini, liat hp ternyata ada wa dari kak Dewi loe udah pergi Ri," kata Melly Goeslaw.

Kesedihan dan rasa terpukul campur aduk di hati Melly Goeslaw. Seolah belum ikhlas akan kepergian sang sahabat, namun semua ini sudah suratan takdir.

"Gak ada hak gue utk bilang kenapa loe gak tungguin gue pulang, kenapa loe gak bertahan lagi, kenapa ini kenapa itu. Ini semua hak nya Allah," tutur Melly Goeslaw.

Doa yang tulus yang kini hanya bisa Melly ucapkan. Semoga sang sahabat tenang di alam sana. Melly pun berharap di kehidupan yang akan datang, ia bisa kembali bertemu dengan Ria Irawan.

Cerita Melly Goeslaw detik-detik Ria Irawan meninggal instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

"Gue sayang loe, tp Allah lebig sayang lagi sama loe . Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. Alfatihah buat loe Ri," pungkas Melly Goeslaw.