Brilio.net - Ria Irawan meninggal dunia pada hari Senin (6/1) pagi. Ria Irawan meninggal setelah sebelumnya telah berjuang melawan kanker dan tumor.

"Iya (Ria) barusan (meninggal), tadi pas adzan Subuh," ucap Mayki Wongkar, suami Ria Irawan yang setia menemani almarhumah di saat jatuh sakit ini, Senin (6/1).

Ria selama ini memang diketahui berjuang melawan penyakit kanker selama bertahun-tahun. Sempat dinyatakan sembuh, sel kanker kembali menjangkiti tubuh Ria. Walau begitu, ia tak patah semangat dan selalu menunjukkan keceriaan.

Seperti diketahui pada awal September 2019 lalu, Ria Irawan kembali dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan lantaran menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Penyakit tersebut kembali kambuh setelah Ria dinyatakan sembuh pada 2017.

Waktu itu Ria Irawan mengabarkan kondisi kesehatannya dengan tampil dengan kepalanya yang plontos alias botak. Potret terbarunya itu diketahui lewat unggahan terbaru Ria Irawan di akun Instagram pribadinya, Jumat (27/9/2019).

Loading...

Meski tengah berjuang melawan penyakitnya, dalam unggahan itu Ria Irawan tetap tampak bahagia. Dengan mengenakan kacamata, Ria Irawan tersenyum ke arah kamera. Lewat keterangan caption, ia membubuhkan emotikon senyum disertai tagar #riairawanthelegend dan #riairawaniscancerwhisper.

Selama melawan penyakitnya tersebut, Ria selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. Keluarganya selalu sigap dalam merawat dan membantu pengobatannya. Termasuk sang suami, Mayki. Sama seperti Ria, Mayki kadang juga mengunggah foto-foto sang istri di media sosial. Seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Senyuman Ria Irawan menonton Imperfect sebelum meninggal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@mayk_wongkar

Foto Ria terakhir yang ada di Instagram Mayki diunggah pada tanggal 23 Desember 2019. Dalam foto itu Ria berada di dalam gedung bioskop. Dalam keterangan yang ada di foto, mendiang sedang nonton film Imperfect.

Tak ada caption panjang yang menyertai foto tersebut, selain tanda emoticon hati. Kala itu aktris yang sudah bermain film sejak tahun 1970-an ini mengenakan hijab hitam dan tersenyum.