Brilio.net - Meninggalnya Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya tak hanya menyisakan duka kehilangan, namun juga berbagai kenangan yang tak pernah hilang di ingatan keluarga dan sahabat. Semasa hidupnya, seleb asal Malaysia tersebut dikenal dengan sosok yang baik hati.

Ia juga dikenal memiliki sifat dermawan yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim. Seperti diketahui, Ashraf ternyata menjadi salah satu donatur tetap di sebuah yayasan sejak empat tahun terakhir. Hal tersebut ternyata tak diketahui sang istri, Bunga Citra Lestari.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

Reaksi BCL tahu Ashraf donatur  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Loading...

"Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id, Kamis (20/2).

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

"Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

"Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.