Brilio.net - Dikenal luas oleh masyarakat serta memiliki harta berlimpah merupakan salah satu keuntungan menjadi seorang artis. Namun bagi beberapa selebriti, meraih kepopuleran serta kekayaan seperti yang dimiliki saat ini bukanlah hal yang mudah.

Banyak perjuangan yang dilakukan sebelumnya agar bisa mencapai titik kepopuleran. Seperti yang dialami oleh bocah bertubuh kurus satu ini.

Ingin memperbaiki taraf kehidupannya, bocah tersebut pun memutuskan hijrah dari kampung halamannya, Semarang ke Jakarta. Yap, sosok bocah itu adalah Furry Setya.

bocah sukses jadi artis top ibukota © berbagai sumber

foto: Instagram/@furrysetya

Bila menyebut nama Furry Setya, pastinya sudah banyak yang tahu, apalagi bisa disebut nama perannya di sinetron Ojek Pengkolan sebagai 'Mas Pur'. Nama Furry Setya melejit dengan karakter Purnomo (Mas Pur) di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Hal itu terbukti dengan dirinya yang bertahan selama 7 tahun di sinetron tersebut.

Sebelum mengecap ketenaran, Mas Pur memiliki perjalanan hidup yang cukup menyedihkan. Pertama kali datang ke Jakarta untuk mengubah nasib, pria 40 tahun ini hanya bermodalkan uang Rp 300 ribu.

Hal ini sempat diceritakannya dalam acara Siyap Bos yang tayang di salah satu televisi swasta. Furry datang dari Semarang, Jawa Tengah ke Jakarta pada 2008 memang dengan niat menjadi artis.

"Bawa Rp 300 ribu sama pakaian 5 potong, itu pakaian juga nggak pantas buat casting. Akhirnya saya berangkat ke Jakarta berdua dengan sahabat. Dari Semarang naik kereta ekonomi harganya Rp 32 ribu," kata Furry.