Brilio.net - Memiliki badan sehat dan terlihat awet muda merupakan dua hal yang banyak diimpikan semua orang. Terlebih, saat seseorang telah menginjak usia 40 tahun ke atas. Untuk itu, beragam cara pun akan mereka lakukan. Mulai dari mamakai produk-produk perawatan kulit hingga melakukan beragam olahraga.

Lepas dari itu, komedian Haji Bolot memiliki cara sederhana yang bisa diterapkan. Pemilik nama lengkap Muhammad Sulaeman Harsono tersebut mengungkapkan bahwa kesehatan tubuhnya dan penampilannya yang tetap bugar di atas panggung tak bisa dilepaskan dari beberapa faktor yang selalu dilakukannya.

Dalam pertemuannya dengan Sule yang ditayangkan melalui channel YouTube Sule, Haji Bolot mengungkapkan beberapa rahasia awet muda. Di usianya yang ke-78 ini, pria yang akrab dengan lawakan Betawi-nya mengaku sepanjang hidupnya ia nggak begitu memikirkan masalah yang ada. Setiap masalah yang datang kepadanya selalu dituntaskan agar tidak menjadi beban pikiran.

Rahasia awet muda Haji Bolot © 2020 YouTube/Sule Channel

foto: YouTube/Sule Channel

Loading...

"Rahasianya, seusia gua nih yang sebaya sudah tidak ada, yang penting kalau ada masalah jangan dipikirin, selesaikan," kata Haji Bolot dilansir brilio.net pada Jumat (4/9).

Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1942 ini juga menambahkan petuah mengenai hidup yang dijalaninnya. Menurutnya, sebagai manusia harus memahami 3 hal untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup.

"Manusia hidup yang penting tiga syarat, kesatu jangan terlalu ambisius, yang kedua jangan mempunyai sifat sirik, dan yang ketiga banyak sedekah akan dipanjangkan umur diberikan kesehatan," ungkapnya.

Baginya, kebahagiaan merupakan kunci terpenting dalam menjalani hidup. Tentu hal ini dapat dirasakan ketika seseorang mampu mensyukuri apa yang ada. Sebab, kekayaan bukan penentu seseorang akan bahagia.

"Manusia itu jangan pengen kaya tapi harus senang, orang kaya itu belum tentu senang tapi orang senang pasti akan kaya," terangnya di akhir pembicaraan.