Brilio.net - Komedian Sule memang sudah cukup terkenal di dunia hiburan Tanah Air. Kesuksesannya terlihat dari apa yang ia miliki sekarang ini, mulai dari koleksi mobil mewah hingga rumah super megah bak istana. Pemilik nama Entis Sutisna ini berjuang meraih kesuksesan seperti ini dari nol, hal ini itupun yang membuat dirinya selalu bersyukur dengan apa yang ia raih sekarang ini.

Sule diketahui berasal dari keluarga sederhana di Cimahi. Dirinya memulai karier komedinya bersama teman-teman grup lawak SOS di tahun 2005. Dari situlah, nama Sule mulai diperhitungkan di jagat komedi Tanah Air.

Sekarang ini, ia sudah bisa merasakan hasilnya. Bahkan sule berhasil menjadi pelawak dengan bayaran termahal. Namanya bersanding dengan pelawak senior, seperti Tukul Arwana, Eko Patrio, Komeng, Parto Patrio, dan mendiang Olga Syahputra.

Berbicara mengenai kesuksesan Sule, dengan rumahnya yang super mewah itu, ternyata ayah dari Rizky Febian ini memiliki alasan yang cukup menyentuh hati. Hal ini diketahui dari channel YouTube Boy William dengan tajuk 'Ada Ini di Dalam Rumah Sule! Kaget Gue! #DibalikPintu'.

Apa alasan menyentuhnya itu? Berikut lansiran brilio.net dari channel YouTube Boy William, Jumat (19/6).

Loading...

1. Memberikan tumpangan gratis pada teman-temannya.

YouTube/Boy William © 2020 brilio.net-foto: YouTube/Boy William

Sebagai orang yang pernah merasakan hidup susah, Sule selalu memikirkan nasib orang lain, terutama teman-temannya. Sule membuat rumah super besar agar teman-temannya yang datang dari Bandung bisa menginap secara gratis di rumahnya.

"Ya ini buat temen-temen aja dari Bandung, gua mah kecil juga gak apa-apa. Cuma karena banyak temen di Jakarta terus dia tuh kalau misalkan orang gak punya uang kan harus ke hotel, bingung kan aduh awalnya gua di Jakarta di Pejaten," jelas Sule.

Sule juga menjelaskan sebelum dirinya memiliki rumah yang besar, ketika temannya datang dan ingin menginap, harus tidur berdesak-desakkan. Sule tak tega melihat itu.

"Numpuk tidur sempit banget. Akhirnya di sini semua. Ini dua kavling sebetulnya," papar Sule.

Jika mengikuti keinginannya, Sule lebih nyaman memiliki rumah yang tidak terlalu besar. Pasalnya tagihan listrik tak akan sebesar yang ia rasakan sekarang ini. Namun lagi-lagi sebagai orang yang pernah hidup susah dan tak ingin membuat teman-temannya susah pula, ia membuat rumah megah seperti sekarang ini.

"Gua lebih milih kecil sih karena bayar listrik gak mahal, terus bayar pembantu gak mahal. Sekarang pembantu 30 orang. Rumah gua kecil ada, kecil-kecil semua. Ini karena anggap aja tempat persinggahan temen-temen dari Bandung," ujar Sule.

2. Belajar dari pengalaman masa lalu.

YouTube/Boy William © 2020 brilio.net-foto: YouTube/Boy William

Tak hanya itu saja, pengalaman masa lalu juga membuat Sule belajar agar bisa memberikan tumpangan nyaman kepada teman-temannya. Kala itu Sule tak punya teman dan tempat untuk singgah, ia sampai tidur di trotoar. Tentu saja ia tidak ingin temannya bernasib sama dengan dirinya.

3. Membantu teman-temannya yang baru meniti karier di Jakarta.

YouTube/Boy William © 2020 brilio.net-foto: YouTube/Boy William

Bagi Sule, pengalaman yang pernah ia alami membuat dirinya sadar bahwa teman-temannya yang ingin meniti karier membutuhkan perjuangan yang panjang.

"Ya gua ngerasain dulu dari Bandung ke Jakarta, gua sempet tidur di trotoar karena gua gak ada duit terus gak ada temen. Terus bingung mau ke mana. Sempet dikerjain sama anak-anak Cagur di bandara, gua gak tahu mau ke mana. Nah, mungkin gua ngerasain itu," ujarnya.