Brilio.net - Sule merupakan komedian kondang di Tanah Air. Selain menjadi seorang komedian, pria dengan nama lengkap Entis Sutisna itu juga memiliki keahlian menjadi seorang presenter, penyanyi bahkan juga aktor.

Kesuksesan Sule yang saat ini tak dapat diragukan lagi, tentu tidak dengan mudah ia dapat. Apalagi, Sule bukan berasal dari keluarga berada.

Dilansir brilio.net dari YouTube @Deddy Corbuzier pada Sabtu (6/6), Sule berbagi cerita dengan Deddy Corbuzier tentang masa kecilnya yang penuh perjuangan.

Sejak kecil Sule sudah merasakan kerasnya hidup. Di mulai sejak kelas 3 SD Sule sudah mulai di didik oleh ayahnya untuk mencari uang sendiri dengan cara berdagang.

"Jadi gue tuh bukan disiksa ya, cuma orangtua gue itu mengajarkan harus mulai berdikari pada waktu itu dari kelas 3 SD," kata Sule pada Deddy.

Loading...

Curhat Sule masa kecil jualan permen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Deddy Corbuzier

"Gue jualan permen karet, gue bawa permen karet dari bokap gue. Jadi gue setoran sama bokap gue, dagangin di sekolah, simpan di meja meja-meja kayak di bis gitu," jelas Sule.

Tak lagi jualan permen, setelah menginjak bangku SMP, Sule mencari uang sendiri dengan cara mengamen bersama dengan keponakannya.

"Gue sudah ngamen, ke kampung-kampung. Pakai gitar yang main gitar tuh ponakan gue, gue nyanyi itu SD kelas 5, kelas 6, sampai SMP, lagunya gue waktu itu satu lagu itu terus, lagu 'Ayah'," kata Sule.

Saat itu Ayah sule adalah seorang pedagang bakso keliling dan ibu hanya berjaga warung. Sule memang sudah terbiasa membantu orangtuanya untuk belanja kebutuhan berdagang bakso. Orangtua Sule mendidiknya seperti itu agar bisa mandiri sejak dini.

"Disebut nggak mampu, nggak terlalu nggak mampu juga, pada waktu itu gue juga jadi pertanyaan kenapa gue seperti ini, ternyata bokap gue tuh mendidik, padahal mampu, makan masih bisa," kata Sule lagi.

Menanggapi cerita Sule, Deddy Corbuzier juga mengaku pernah susah saat kecil. Namun Deddy merasa saat itu sebenarnya ia sendiri tidak merasa susah dan menganggap hidup memang seperti itu untuk dijalani.

Curhat Sule masa kecil jualan permen © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Deddy Corbuzier

Anggapan Deddy pun di 'iya-kan' oleh Sule. "Iya, tapi kita di ajarkan untuk bagaimana nggak susah, jadi kita itu berpikir terus", jawab Sule kepada Deddy.

Mendengar cerita masa kecil Sule kepada Deddy, menjadi bukti bahwa perjuangan Sule sejak kecil memang tidak sia-sia. Melihat saat ini Sule telah menjadi komedian terkenal dan sukses. Di samping itu, Sule juga sejak kecil memang telah bercita-cita menjadi seorang entertainer.

"Karena gue yakin, memang gue dari kecil pengen menjadi seorang penghibur dan gue harus ada di titik ini. Dan sampai saat ini pun tetap berusaha, tetap belajar, mempertahankan sampai menutup mata," tutup Sule.