Brilio.net - Sosok pelawak Haji Bolot masih eksis di layar kaca hingga kini. Pria berusia 77 tahun ini sangat lekat dengan ciri khasnya yang pura-pura tidak mendengar dan salah paham. Berkat itulah, ia akhirnya laris di dunia hiburan.

Puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, komedian Bolot terbilang sukses. Namun siapa sangka bahwa Haji Bolot pernah merasakan pahitnya hidup. Dalam sebuah acara Talk Show bernama Okay Bos yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo, Haji Bolot hadir sebagai bintang tamu.

Dalam kesempatan itu ia menceritakan bagaimana masa lalunya. Hal ini bermula dari pertanyaan Raffi kepada Haji Bolot.

"Pak Haji jarang sakit rahasianya apa?" tanya Raffi.

Dengan sigap Haji Bolot menjawab pertanyaan Raffi Ahmad. Baginya agar terhindar dari berbagai penyakit, ia memegang tiga hal dalam hidupnya. Adapun tiga hal tersebut, yakni jangan terlalu berambisi, jangan memiliki sifat sirik, dan banyak sedekah.

Tak berhenti sampai di situ, pertanyaan lainnya juga diajukan dan cukup mengejutkan.

"Pak Haji katanya pernah 3 tahun tinggal di kandang kambing?" tanya Sahila Hisyam.

"Sebenernya gua bukan tinggal di kandang kambing, tapi tinggal di bekas kandang kambing," ujar Haji Bolot.

Tidak percaya dengan kisah yang diceritakan Haji Bolot, Raffi menanyakan kebenaran hal itu.

"Itu beneran?" tanya Raffi.

Haji Bolot pun menjelaskan bahwa dirinya pernah tinggal di bekas kandang kambing selama tiga tahun bersama istri dan anak-anaknya. Hal ini ia lakukan lantaran dirinya tak memiliki rumah.

Masa itu, jangankan untuk membangun rumah, untuk makan saja ia dan keluarganya masih kesusahan.

Raffi pun bertanya lagi, "Pak Haji katanya pernah pas lagi susah-susahnya, Pak Haji ditinggalin sama orang-orang terdekat."

"Nih gua cerita yang bener nih ya," ujar Haji Bolot.

"Begitu gua punya anak dua sampe punya anak tiga, anak gua yang nomor tiga itu umur empat bulan," ujar Haji Bolot mengawali ceritanya.

"Begitu gua pulang, anak sama istri gua ada di situ. Begitu gua berangkat ke pasar, gua beli lauk makan, tinggal anak gua doang. Istri gua pulang, disuruh pulang sama emaknya," cerita Haji Bolot.

Haji Bolot mengungkapkan, istrinya pernah pergi meninggalkannya bersama anak-anak. Lantaran istrinya disuruh pulang oleh orangtuanya.

Di balik kisah masa lalunya itu, ada fakta yang cukup mengejutkan, bahwa kini Haji Bolot telah menjadi juragan kontrakan.

"Pak Haji dulu nggak punya tempat tinggal, sekarang udah jadi juragan kontrakan," ucap Raffi.

"Udah berapa banyak kontrakan Pak Haji?" tanya Raffi Ahmad.

"Ah baru berapa kontrakan. Baru 140," ujar Haji Bolot.

Meski dirinya kini sudah memiliki aset yang cukup menjanjikan, namun dirinya tetap menghabiskan waktunya di layar kaca.