Brilio.net - Kabar mengejutkan kini datang dari pasangan selebriti Korea Selatan, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Setelah sempat beredar kabar mengenai gonjang-ganjing pernikahan mereka beberapa waktu lalu, kabar mengenai perceraian pasangan yang menikah pada 2017 lalu kini kembali beredar.

Kali ini, kabar tersebut bukan hanya sekadar gosip belaka. Pasalnya, Song Joong-ki diketahui sudah melayangkan gugatan cerai kepada Song Hye-kyo ke Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni 2019 lalu. Kebenaran kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh pengacara Song Joong-ki.

Dalam pernyataan tersebut, sang pengacara juga menyampaikan pesan langsung dari Song Joong-ki. Meskipun pengumumkan perceraian tersebut, namun Song Joong-ki belum bersedia mengungkap secara detail mengenai alasan perpisahan tersebut.

"Halo. Ini Song Joong Ki.

Pertama, saya ingin meminta maaf karena menyampaikan berita buruk ini kepada banyak penggemar yang mencintai dan peduli pada saya.

Saya telah memulai proses pengarsipan untuk bercerai dari Song Hye Kyo.

Daripada saling mencela dan berdebat tentang siapa yang harus disalahkan, saya berharap proses perceraian dapat diselesaikan secara damai," ujar Song Joong-ki melalui sang pengacara.

alasang Song Hye-kyo  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kyo1122

Setelah Song Joong-ki memberikan pernyataan resmi, kini giliran Song Hye-kyo yang memberikan pernyataannya. Diwakili agensi tempatnya bernaung, yakni United Artists Agency (UAA), pihak aktris berusia 37 tahun ini mengungkapkan jika perbedaan kepribadian menjadi alasan keduanya sepakat untuk berpisah.

"Sangat disayangkan bahwa kami menyambut Anda dengan berita yang tidak menyenangkan. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Song Hye-kyo dan suaminya mengambil langkah pertama menuju perceraian. Alasan (perceraian) adalah perbedaan kepribadian. Dan karena keduanya tidak dapat mengatasi perbedaan tersebut, mereka sepakat untuk mengambil langkah tersebut," ungkap pihak Song Hye-kyo seperti dikutip brilio.net dari Soompi, Kamis (27/6).

Lebih lanjut, pihak Song Hye-kyo tidak bisa membeberkan alasan lebih detail mengenai prahara rumah tangga sang seleb. Pihak UAA juga meminta agar publik bisa menahan diri untuk tidak membuat berbagai spekulasi tentang menyebab perceraian SongSong Couple.

"Kami dengan hormat meminta pengertian sehubungan dengan fakta bahwa kami tidak dapat mengonfirmasi detail lebih lanjut karena menghormati kehidupan pribadi keduanya. Selain itu, kami juga meminta untuk menahan diri dari postingan yang menimbulkan beragam spekulasi mengenai perceraian ini," pungkas agensi.

Kabar perceraian Song Hye-kyo dan Song Joong-ki tentu saja menjadi berita menghebohkan bagi para penggemar. Banyak yang tak menyangka jika bahtera rumah tangga SongSong Couple harus berakhir di usia yang belum genap dua tahun.