×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Raffi Ahmad ungkap penghasilan jadi Youtuber, nilainya fantastis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Raffi Ahmad ungkap penghasilan jadi Youtuber, nilainya fantastis

Penghasilannya dari iklan Google Adsense saja bikin melongo.

03 / 02 / 2019 14:05

Brilio.net - Selain televisi, YouTube kini menjadi salah satu platform yang menjanjikan untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah. Nggak salah kalau kini banyak orang yang mulai melirik untuk menekuni dunia YouTube dengan menjadi content creator atau YouTuber, tak terkecuali dengan para selebriti.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kini banyak selebriti yang terjun ke dunia YouTube dengan berbagai content menarik yang ditawarkan. Bak acara televisi, channel YouTube para seleb pun memiliki berbagai konten seperti liburan, tutorial makeup, musik bahkan talkshow.

Salah satu channel YouTube selebriti yang banyak digemari adalah milik keluarga Raffi Ahmad yang bernama Rans Entertainment. Dibuat sejak tiga tahun lalu, channel YouTube Rans Entertainment menawarkan berbagai konten seperti vlog keluarga, musik, tutorial makeup dari Nagita Slavina dan lain-lain.

Rutin mengunggah video yang seru dan kocak, channel YouTube Rans Entertainment kini sudah memiliki 4,2 juta subscriber. Nggak hanya memiliki banyak subscriber, video-video yang diunggah Rans Entertainment pun selalu menembus angka jutaan penonton. Kamu bisa bayangin dong berapa pendapatan Raffi Ahmad dari YouTube aja?

Ngomongin soal pendapatan, Raffi Ahmad baru-baru ini membongkar pendapatan AdSense pertama kalinya Google pada awal pertama dirinya terjun ke YouTube. Melalui channel YouTube Dunia Manji, suami Nagita Slavina ini menceritakan awal mulai bagaimana ia tertarik terjun ke YouTube.

Loading...

"Awalnya sebenarnya gue ke YouTube itu cuman pengen mengabadikan momen sama anak gue, keluarga gitu aja. Tapi kesini-sini gua lihat semua orang kayaknya lari ke YouTube, dan YouTube ini salah satu yang punya prospek cukup baik di masa 2,3,4 tahun mendatang," ungkap Raffi Ahmad seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Dunia Manji, Minggu (3/2).

Namun tak disangka, channel YouTube yang mulanya untuk mengabadikan momen bersama keluarga tersebut justru mendatangkan rejeki yang sempat bikin Raffi Ahmad kaget. Rejeki tersebut datang dari AdSense yang ia terima.

"Dan gue tuh nggak sengaja. Jadi gini, tiba-tiba gue dapet duit jatuh dari langit waktu itu. Dari AdSense, tiba-tiba "Ting! hah? kok gede?" lanjut Raffi Ahmad.

Jawaban Raffi Ahmad tersebut pun membuat Anji penasaran dengan nominal yang diterima ayah satu anak ini dari pendapatan AdSense-nya. Meskipun tak menyebutkan nominal secara gamblang, namun Raffi mengungkapkan bahwa ia menerima ratusan juta dari AdSense.

"Yah lumayan lah, ada ratusan (juta) lah," beber Raffi Ahmad.

Penghasilan Raffi Ahmad dari YouTube pun yang sampai ratusan juta tersebut belum termasuk dari sponsorship yang ia terima lho. Penghasilan dari YouTube tersebut tak dinikmati Raffi Ahmad sendiri, presenter kondang memanfaatkan uang dari AdSense-nya untuk membayar gaji pegawai.

"Kadang duit Adsense itu buat, gue bayar gaji pegawai gue itu cukup banyak, sebenarnya di kantor gua itu banyak. Itu ada Rans Entertainment, Rans Music, ada juga Rans Comedy yang baru. Jadi gini, uang yang dapat dari adsense gua putar-putarin, gua investasikan lagi ke bisnis-bisnis yang lain. Dan buat pegawai," pungkas Raffi Ahmad.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    30%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    10%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more