Brilio.net - Kini Indonesia tengah bersiaga dalam mewaspadai virus Corona. Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona terus dilakukan oleh pemerintah seperti mulai mengambil keputusan untuk social distancing atau mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan, hingga kini pasien positif virus Corona terus bertambah setiap harinya menjadi 172 orang per Selasa (17/3). Dari jumlah tersebut, sebanyak 9 orang sembuh, sedangkan 5 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Melihat betapa banyaknya pasien positif Corona yang terus bertambah membuat banyak orang merasa prihatin. Bahkan, di media sosial banyak masyarakat yang meminta selebriti Tanah Air untuk menyisakan sedikit harta mereka untuk membantu melawan penyebaran COVID-19.

Baru-baru ini Rachel Vennya dan Nikita Mirzani diketahui menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk melawan virus Corona. Bahkan mereka menjadi seleb Tanah Air yang mengawali berdonasi untuk memerangi virus Corona. Lewat media sosialnya, mereka mengabarkan bahwa mendonasikan ratusan juta.

Berikut brilio.net rangkum  artis yang mengawali donasi untuk memerangi virus Corona dengan berdonasi, Selasa (18/3).

1. Nikita Mirzani.

Loading...

Kabar Nikita Mirzani memberikan sumbangan lewat unggahan video di Instagram pribadinya. Ia mendonasikan untuk melawan corona bertepatan dengan hari ulang tahun di tanggal 17 Maret. Wanita yang kini berusia 34 tahun ini mengaku sedih dengan wabah yang tengah dihadapi berbagai negara di dunia.

"Niki ada sedikit rezeki, Niki akan menyumbangkan Rp 100 juta uang Niki pribadi untuk membantu. Mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus Corona yang ada di Indonesia," ungkap Nikita melalui Instagram pribadinya.

Tak ayal, gerakan dermawan Nikita ini mendapatkan respon positif dari penggemar maupun sesama artis. Nikita juga berharap dapat memberikan inspirasi bagi orang lain. Terutama publik lain di Tanah Air agar turut menyisihkan penghasilannya.

2. Rachel Vennya.

Sementara itu, sejak Senin (16/3) Rachel Vennya berkolaborasi dengan situs penggalangan dana untuk melawan virus Corona. Kanal donasi dengan nama "Tolong Menolong Lawan COVID-19" tersebut mendapatkan antusias dari pengikut Rachel di Instagram pribadinya.

Dalam waktu lima jam saja donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 400 juta. Bahkan, kurang dari 24 jam dana yang sudah terkumpul telah mencapai Rp 1,1 miliar. Ia berencana untuk menyalurkan donasi yang telah terkumpul ini disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan bantuan alat-alat medis.

"Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke-8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Yulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang-orang baik," ungkap Rachel Vennya.