Brilio.net - Berita tentang kasus pertama virus Corona atau Covid-19 Indonesia diumumkan pertama kali oleh Presiden Jokowi, pada Senin 2 Maret 2020 lalu. Wabah Covid-19 ini masih membuat dunia ramai kerena penyebarannya begitu cepat. Apalagi World Health Orgaization (WHO) menganggap wabah ini sebagai kasus kesehatan darurat internasional. Kabar ini tentunya membuat masyarakat dunia panik.

Melihat hal itu penyanyi Melly Goeslow juga ikut menyikapi terkait virus Corona. Ia mengatakan bahwa ada penyakit lain yang tidak kalah berbahaya dari virus Corona baru, Covid-19, yang tengah menjadi pandemi dunia. Penyakit itu adalah demam berdarah alias DBD dan Cikungunya.

Melly Goeslow tuai respon © 2020 Instagram/@melly_goeslaw

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Istri Anto Hoed itu meminta masyarakat tidak menyepelekan penyakit demam berdarah yang saat ini juga merebak di sejumlah wilayah.

Loading...

Kasus demam berdarah memang tengah merebak di Indonesia. Tercatat, sejak Januari hingga 20 Maret 2020, telah terjadi 17.820 kasus. Dari angka itu, sebanyak 104 orang meninggal dunia.

Melly ingin masyarakat tidak tegang memikirkan merebaknya virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, itu. "Selingan dulu yaaa gaisss biar nggak terlalu tegang. Tetap saling mendoakan untuk kesehatan dan keselamatan kita semua. Ingat ya kita semua!! Sebab kalau cuma kamu yang selamat rek ulin jeung saha?," kata Melly dikutip brilio.net dari dream.co.id pada Selasa (17/3).

Postingan dari pelantun 'Mungkin' ini mendapatkan respons dari orang-orang yang keluarganya terkena DBD, salah satunya artis Anisa Trihapsari.

"Iya teh kemarin anakku 8 hari opnamr DBD campak tupus. Bismillah semua sllu dalam lindungan Allah, amiin @melly_goeslaw," tulis Anissa Trihapsari.

"Padahal korban DBD banyak tapi tenggelam oleh corona, salah satunkorban meninggal anakku kemerin," kata akun @salmaquinn030.

"Semoga kita semua terjauh dari mara bahaya, sehat selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan," kata akun @putrysusanti.

"the best lah c teteh mah," timpal akun @samyatiati.

"Iya bener bgttt bahkan effectnya jauh lbh dasyat dr corona show nya dbd inihh Jaga kesehatan yaaa," pungkas akun @mayangsaritrihatmodjoreal.