Brilio.net - Kehidupan selebriti Tanah Air menjadi sorotan masyarakat, termasuk ketika memiliki buah hati. Anak yang lahir dari seorang seleb tentu ikut menjadi buah bibir masyarakat. Bayi yang masih berusia bulanan ini jumlah penggemarnya tak kalah dengan sang orangtua.

Memiliki buah hati yang masih bayi ini menarik untuk diketahui banyak orang. Dari sosok si kecil yang menggemaskan hingga perkembangannya. Penggemar selalu menantikkan kabar terbaru dari seleb mengenai buah hatinya yang masih bayi. Kini bayi seleb ini sedang menjalani fase tumbuh kembang di mana, sumber makanan tak hanya didapat lewat Air Susu Ibu (ASI) melainkan lewat makanan pendamping atau biasa dikenal Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI).

Ketika melangsungkan masa MPASI biasanya dimulai ketika sistem pencernaan bayi telah siap menerima dan mencerna jenis makanan yang lebih bertekstur. Biasanya dialami oleh bayi berusia 5-6 bulan. Namun demikian usia tersebut tak selalu sama pada tumbuh kembang bayi. Ada pula anak seleb yang mengalami MPASI dini.

Sedang bahagia memiliki buah hati bayi, 5 seleb Tanah Air ini bocorkan menu MPASI buah hatinya. Yuk intip menu MPASI seleb untuk buah hati mereka yang dilansir dari instagram seleb terkait pada Kamis (20/7).

1. Alice Norin.

MPASI anak seleb © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@alicenorin

Putri pertama dari Alice Norin bernama Alita Naora Lawi. Sejak masa kehamilan hingga kelahiran bayi Alita, Alice Norin senang membagikan kegiatannya. Kini bayi yang lahir pada 24 Januari 2017 ini oleh orangtuanya telah dikenalkan kegiatan makan dengan metode baby led weaning (BLW). Metode ini mendorong bayi untuk memilih makanannya sendiri.

Sebelum menerapkan pada buah hatinya, Alice telah melakukan konsultasi dengan dokter. Pada momen pertama Alita makan, Alice memberikan MPASI berupa bubur nasi. Kegiatan makan pertama dari Alita pun diunggah oleh Alice di instagram pribadinya.

Ini dia video imutnya bayi Alita saat makan bubur nasi yang dilansir dari instagram Alice Norin pada Kamis (20/7).

 

Alita's first meals ?? _ Beberapa hari ini mulai mengenalkan Alita pada kegiatan makan dengan metode BLW (baby led weaning) yang encourage bayi untuk mengikuti instingnya memilih dan mengambil makanan sendiri. Sempat konsultasi dan dapat banyak tambahan ilmu juga dari dokter @ratih_ayu_wulandari tentang Mpasi (Makanan Pendamping ASI) & BLW, lalu langsung praktek deh Alita nya, makan bubur nasi pakai sendok, yummmeeh! ?? _ Beberapa tanda bayi siap makan : 1. sudah bisa menegakkan kepala sendiri 2. tangannya sudah bisa menggapai dan menggenggam, jadi bisa digunakan mengambil dan memegang makanan sendiri _ Boon spoon & Peg Perego Tatamia highchair from @birdsnbeesbaby :) _ #alitanaora #anl #babyal #alitamakan #blw #babyledweaning #alitaBLW

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alice Norin Lawi (@alicenorin) pada

 

2. Cynthia Lamusu.

MPASI anak seleb © 2017 brilio.net



foto: instagram.com/@cynthia_lamusu

Istri dari Surya Saputra ini kerap membagikan menu MPASI dari bayi kembarnya yang bernama Tatjana dan Bima. Lewat akun instagram @tatjanadanbima, ia tak segan membagi menu MPASI pada khalayak luas. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat resep dan cara memasaknya.

 

Menu Makan @tatjanadanbima Hari ini (20/07/17) Bahan nya ; Beras Merah, Ayam Kampung giling, Telur Ayam Kampung (di rebus ambil kuning nya saja) , Wortel, Kacang Merah, Unsalted butter, Evoo. Cara Membuat ; Sebelum di masak , Rendam Kacang Merah, dan berAs merah kurang lebih 20 menit (supaya cepat empuk) Rebus Kacang Merah, Terlebih dulu sampai Setengah Matang, kemudian masuk kan Beras merah( takaran Air seperti untuk membuat Bubur) Setelah Beras Matang Berbentuk Nasi , Masuk kan Daging Ayam. Setelah Ayam Matang, Masukkan Wortel (yang sudah di parut) Aduk sampai matang dan Tekstur nya mengental seperti bubur. Matikan Kompor, masuk kan Kuning telur rebus dan Unsalted Butter. Aduk rata. Blender sesuai tekstur yang di inginkan, Masukan Evoo 1 sdm aduk rata. Sajikan dengan Cinta ?? ------------ Ini Untuk makan Siang jam 11, Dan Makan sore jam 4. Pagi tadi Sudah Sarapan Buah dengan Metode #BLW, yang sukses hanya Bima, Tatjana Belum Happy melakukannya (Lihat video nya di IG story) jadi mama thia nya Tidak memaksa. Jadi ganti Minum susu aja sbelum bobo lagi td pagi. Bima Berhasil makan 2 potong pepaya+2 gigitan Pisang. Selebihnya Di bejek bejek buat Mainan ???? #tatjanadanbima #MenumakanTatjanadanbima #thestoriesofsuryacynthia

Sebuah kiriman dibagikan oleh TatjanadanBima Official (@tatjanadanbima) pada

 

3. Andien Aisyah.

MPASI anak seleb © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@andienaisyah

Penyanyi, Andien Aisyah juga kerap membagikan perkembangan buah hatinya, Kawa. Kini Andien sedang menerapkan metode BLW untuk buah hati pertamanya. Andien dikenal sebagai seleb yang memerhatikan pola hidup sehat. Hal tersebut juga ia tularkan kepada Kawa. Andien kerap memberikan menu MPASI berupa sayur dan buah-buahan yang dipotong-potong. Nggak cuma itu, kamu bisa melihat menu makanan Kawa lewat Instagram Story maupun instagram dari Andien.

 

Salah satu yang membuat BLW menjadi lebih mudah dijalankan adalah kebiasaan makan bersama. Kebetulan kami hampir selalu melibatkan Kawa dalam setiap kegiatan, termasuk makan. Sehingga ia melihat betul proses orang di sekitarnya memasukkan benda ke mulut, kemudian dikunyah. . . Pada dasarnya, bayi makan karena meniru orang dewasa makan. Bukan karena lapar. Karena jika lapar, mereka akan mencari susu ibunya. Mereka belum tahu bahwa konsep makan itu adalah karena lapar. Maka di sini peran orangtua untuk memberikan contoh dan menularkan kebiasaan. . . Kawa makan apa yang kami makan. Real food. Food combining. Tentunya dengan menu empat bintang. Kebetulan saya dan Mas Ippe sangat aware terhadap apa yang kami makan. Protein, sayuran, buah, dan karbohidrat kompleks. Kami berdua juga tidak terbiasa mengkonsumsi gula dalam keseharian, dan selalu less salt. Setiap masak di rumah, selalu pakai sea salt. Kalo kebetulan makan di restoran, selalu minta no salt. Tapi bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, dan lainnya tetap kami pakai. Kebiasaan-kebiasaan kami inilah yang membantu proses pengenalan makan ke Kawa. . . Makanlah sayur jika ingin anakmu memakan sayur. Makanlah makanan yang sehat, dan bersuka citalah karena itu. . . Kegiatan makan bersama dan BLW juga membuat kami lebih mudah memperkenalkan nama-nama makanan, sayuran, juga buah. Kawa mengenal brokoli seperti bentuk brokoli seutuhnya, bukan dihancurkan. Begitupula dengan ayam, tomat, buncis, ubi, dan lainnya. Ia bisa memegang dan mengeksplorasi tekstur dan keunikan dari setiap makanan. . . Sekali lagi, semua dibuat sesantai mungkin. Jika mereka memang belum mau, paling makanannya dilempar. Tinggal kita ambil dan kita makan di depannya. Biarkan mereka berproses. Jangan sampai ketegangan orangtualah yang menghambat proses tersebut. Enjoy ?? . . #AnakuAskaraBiru #Kawa6Bulan #KawaBelajar

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andien Aisyah (@andienaisyah) pada

 

4. Tantri Syalindri.

MPASI anak seleb © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@tantrisyalindri

Vokalis dari KOTAK band ini kerap mengunggah momen bersama buah hatinya. Selain sibuk di industri musik, Tantri tak melupakan keluarga kecilnya. Perannya sebagai seorang istri dan ibu juga ia lakoni, seperti saat mempersiapkan masakan untuk putri pertamanya.

Saat Karanada menempuh usia 8 bulanan, Tantri pun membuatkan menu pendamping ASI (MPASI). Ini dia resep MPASI dari Tantri Syalindri yang ia bocorkan lewat instagram pribadinya.

 

Sudah hampir seminggu ini Kara lagi moody banget buat makan. Sepertinya sih belum sampai tingkat GTM, karena kalau saya makan sesuatu Kara lebih minat ke makanan orang dewasa. Tapi karena dia masih 8 bulan saya belum kasih gula dan garam. Jadi saya selalu muter otak kira2 apa alasan dia GTM. Asumsi saya sih sepertinya numbuh gigi karena ada tunas gigi yang muncul. Jadi dari kemarin saya turunin tekstur makananannya lebih lembut seperti usia 6 bulan biar dia ga susah payah untuk ngunyah. Dan voilaaaa BERHASIL. Walaupun sekarang menu makan sarapan dan siang harus beda karena ternyata dia bosenan. Jadi mesti rajin2 tanya sama mbah Google. Dan sarapan Kara pagi ini Oatmeal saus pir, hasil browsing dan di mix sendiri dengan penambahan sedikit keju parut biar ga terlalu manis. Caranya! . . 1 buah pir di blender Quick cook oatmeal kebetulan saya pakai quacker oat Keju cheddar saya pakai prochiz karena kandungan garamnya tidak terlalu asin Unsalted butter (UB) . Cara masaknya : Masak oatmeal dengan UB setelah hampir matang masukan parutan keju sedikit saja setelah matang masukan ke mangkuk dan campur saos pirnya.. dijamin lezat, Kara langsung ludeess . . Saya menggunakan mangkuk dari @ezpzindo yang di beli di @birdsnbeesbaby selain warnanya lucu, bahannya aman untuk makanan dan juga bayi, mangkuk ini anti slip jd ga gampang tumpah. Kadang saya juga mengajarkan Kara menggunakan sistem BLW, dia ambil makanannya sendiri dan langsuunngg ludes. Selamat mencoba buibuk ??

Sebuah kiriman dibagikan oleh TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) pada

 

Ini juga resep menu Tantry untuk buah hati tercintanya yang bernama Karanada Medina Tanarda.

 

5. Dahlia Poland.

MPASI anak seleb © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dahliachr

Pasangan seleb muda Fandy Christian dan Dahlia Poland memiliki buah hati bernama James. Menurut dokter, bayi James mengalami MPASI dini di mana usianya kala itu baru menuju 5 bulan. Meski begitu, dokter melihat James sudah mampu melakukan makan dengan MPASI. Adapun menu yang diberikan Dahlia pada anaknya berupa buah-buahan seperti pisang dan apel.

 

Menuju 5 bulan bayi satu ini harus MPASI dini... karna dia udah ga kenyang lagi minum ASI aja, dan ternyata James emang udah siap makan kata dokternya?? syarat untuk MPASI leher bayi harus udah bisa tegak dan gak jatoh2 lg, udah bisa angkat kepala saat tengkurep, dan tertarik liat orang tuanya makan... hari ini hari ke 2 MPASI, jidatnya masih berkerut sama pisang dan apel?? tapi doyan banget bubur asi sampe mangap2 sendiri.... sehat2 ya bayikuuu???? Ps: saya gak sembarang kasih James MPASI yaaa tapi konsul dulu sama dokter anaknya James. Dokternya pun gak langsung suruh MPASI dini, tapi James juga di tes emang udah siap makan atau belum. Kalo leher bayi belum kuat bayinya gak boleh MPASI dini karna bahaya buat babynya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dahlia Christian (@dahliachr) pada