Brilio.net - Baru-baru ini ditunjuknya Iqbaal untuk memerankan tokoh Dilan, di film berjudul sama yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq menuai pro kontra. Iqbaal dinilai tak sesuai dengan karakter Dilan yang digambarkan sebagai anggota geng motor.

Sosok Iqbaal selama ini memang identik dengan imejnya sebagai personel boyband. Pria bernama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini merupakan salah satu personel dari grup vokal pria, CJR. Eits, meski memulai kariernya di dunia entertainmen Tanah Air lewat grup vokal, cowok kelahiran 28 Desember 1999 ini juga aktif di dunia akting lho. Sejumlah film laris pun pernah ia bintangi.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, film yang dibintangi Iqbaal, bukti ia tak hanya jago nyanyi tapi juga aktor andal.

1. 5 Elang.

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: wikipedia

Film bertajuk 5 Elang ini dipersembahkan untuk memperingati ulang tahun Pramuka ke-50. Film yang dirilis tahun 2011 ini bercerita tentang petualangan anak-anak pramuka saat mengikuti perkemahan. Selain Iqbaal, film ini juga dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Bastian juga Teuku Rizky Muhammad.

2. Coboy Junior The Movie.

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: 21Cineplex

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini dibintangi personel Coboy Junior kala itu, yakni Iqbaal, Kiki, Aldi, serta Bastian. Film ini bercerita tentang kisah perjuangan Coboy Junior, sebuah grup vokal remaja saat mengikuti kompetisi menyanyi dan menari terbesar di Indonesia.

3. Comic 8.

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Tahun 2013 lalu, personel Coboy Junior didapuk untuk ambil bagian dalam film aksi-komedi Comic 8. Peran mereka memang tak besar, Iqbaal, Kiki, Aldi, dan Bastian hanya menjadi cameo di menit-menit awal film. Meski begitu, keempatnya mengaku puas.

4. CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu.

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: 21Cineplex

Film CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu, merupakan sekual dari film Coboy Junior: The Movie. Film ini merupakan kisah nyata perjalanan karir CJR di belantika musik, termasuk bagaimana boyband yang semula bernama Coboy Junior itu ditinggalkan salah satu personelnya, Bastian Steel. Selain dibintangi oleh ketiga personel CJR, film ini juga menghadirkan Abimana, Ernest Prakasa, serta Rio Dewanto.

5. Ada Cinta Di SMA.

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: 21Cineplex

Ada Cinta di SMA merupakan film drama romantis yang dibintangi oleh personel CJR. Film yang dirilis tahun 2016 lalu ini bercerita tentang lika-liku kehidupan kisah anak SMA. Film yang dikemas dengan pendekatan musikal ini juga dibintangi oleh sederet seleb muda lainnya, seperti Caitlin Halderman, Gege Elisa, Agatha Chelsea Terriyanto, serta Cassandra Lee.

Bonus

film iqbaal cjr © 2017 brilio.net

foto: iqbaale.blogspot.co.id

Selain di film layar lebar, Iqbaal ternyata juga pernah bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi pada periode tahun 2010 - 2011. Dalam drama musikal tersebut, Iqbaal memerankan Trapani.