Brilio.net - Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Aktris FTV, Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas jalan tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11).

Dikutip dari Wikipedia, Vanessa Angel merupakan seorang aktris, model sekaligus penyanyi. Pemilik nama asli Vanesza Adzania ini lahir di Jakarta pada 21 Desember 1993. Saat ini Vanessa Angel berumur 29 tahun yang sebentar lagi akan memasuki usia 30 tahun pada bulan Desember 2021.

Profil lengkap Vanessa Angel © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa mengawali karier sebagai seorang model. Ia juga sudah sering menjadi foto model di beberapa majalah remaja. Sejak tahun 2008, ia pun memutuskan untuk mengawali karier di dunia akting. Beralih profesi menjadi aktris, sinetron berjudul Cinta Intan pada tahun 2008 merupakan awal debutnya dalam dunia akting. Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Sandra.

Setelah membintangi sinetron tersebut, Vanessa vakum beberapa waktu dari dunia akting. Mencoba peruntungan di dunia tarik suara, Vanessa Angel pun mengeluarkan single lagu berjudul Indah Cintaku pada tahun 2011.

Lagu tersebut ia bawakan secara duet bersama Nicky Tirta yang saat itu merupakan kekasihnya, tapi kandas di tengah jalan. Lagu Indah Cintaku berhasil mendapat perhatian masyarakat dan sempat menempati trending musik selama beberapa waktu.

Profil lengkap Vanessa Angel © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Pada tahun yang sama, ia kembali mempertunjukkan bakatnya dalam dunia akting dengan berperan di FTV berjudul Upik Abu Metropolitan dan berperan sebagai Tara. Ia pun mendapat kesempatan emas dengan membintangi menjadi pemeran utama dalam sinetron Layla Majnun dan berperan sebagai Layla.

Dari 2011 hingga 2018, Vanessa kerap membintangi berbagai sinetron dan FTV. Vanessa telah membintangi 26 judul FTV dan 9 judul sinetron selama tujuh tahun tersebut. Kemudian ia juga pernah menjadi host di sebuah acara televisi yang bernama Selebrita Trans 7.

Profil lengkap Vanessa Angel © Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa sendiri memiliki perjalanan panjang menjalin hubungan dengan lawan jenis dari berbagai latar belakang profesi. Sebut saja Dwi Andhika, Mandala Shoji, Patrick Tumewu, Didi Mahardika, hingga akhirnya dipersunting sebagai istri oleh Bibi Ardiansyah pada 11 Januari 2020. Dari pernikahannya bersama Bibi Ardiansyah, Vanessa dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Gala Sky Andriansyah.