Wanita kelahiran 29 September 1980 juga menceritakan sambil memperagakan bagaimana dirinya saat proses operasi pengangkatan lemak di kantung matanya berjalan.

"Jadi bulu mataku yang bawah ini disobek. Setelah itu, lemak yang ada di dalam sini (bawah kantung mata) diambil," sambung biduan yang akrab disapa Mak'e.

Soimah memang sering tampil nyentrik dengan kebaya Jawa yang membuatnya semakin elegan. Maka dari itu, untuk menunjang penampilannya tanpa kantung mata yang besar Soimah rela melakukan operasi.

"Setelah diambil (lemak di kantung mata) lalu kulitnya ditutup lagi (dijahit), karena tadi kan disobek. Jahitannya di bawah bulu mata yang bawah ini, jadi nggak kelihatan," lanjut Soimah.

Soimah usai operasi kantung mata © 2022 TikTok

foto: TikTok/@tia_khadri

Tak dipungkiri, Soimah pun mengungkapkan jika operasi bukanlah jalan yang mudah. Rasa sakit pasca operasi pengangkatan lemak di kantung mata tak bisa dihindari. Namun, demi penampilannya, hal tersebut sudah menjadi risiko.

"Loro, pokoke sing jenenge operasi kabeh ki loro (sakit, pokoknya yang namanya operasi semua tuh sakit)," ungkap Soimah.