Brilio.net - Selain rasa makanan, hal lain yang menjadi pertimbangan seseorang ketika menyantap hidangan di restoran adalah harga dari menu yang ditawarkan. Yap, tak jarang, seseorang akan merasa menyesal membeli makanan dengan harga yang dirasa mahal atau tidak sebanding dengan kualitas makanan yang disajikan.

Seperti yang turut dirasakan oleh Soimah. Diunggah akun TikTok @tia_khadri pada Rabu (7/9), ibu dua anak ini sempat syok saat melihat harga menu makanan di struk-nya. Menikmati ayam goreng, ia tak menyangka jika sepotong makanan tersebut dibanderol dengan harga Rp 23 ribu.

Nggak hanya Soimah, sang suami, Herwan Prandoko tak kalah terkejutnya. Sebab, harga ayam yang dipatok restoran itu, seperti membeli satu potong ayam di pasar.

soimah syok harga menu makanan © TikTok

foto: TikTok/@tia_khadri

"Perkedel guys Ya Allah guys Rp 23 ribu. Satu Rp 23 ribu jadi dua Rp 46 ribu. Nggak yah, yang Rp 23 ribu ayam. Perkedel satu Rp 10 ribu," tutur Soimah, seraya menjelaskan daftar harga makanan yang ia beli.

"Dapat satu potong ayam itu," celetuk suami Soimah.

Selain ayam, harga menu makanan lain yang ia nikmati pun tak kalah merogoh kantong. Untuk paru goreng, ia harus membayar sebesar Rp 25 ribu. Sementara itu, ia hampir tak percaya jika minuman es krim durian yang ia nikmati seharga Rp 50 ribu satu cup.

"Paru goreng satunya Rp 25 ribu. Minuman, es krim duren Rp 50 ribu. Es jeruk Rp 18 ribu, es teh Rp 10 ribu," menambahkan.