Brilio.net - Nama Soimah Pancawati tentu saja sudah nggak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Pesinden cantik ini hampir setiap hari menghiasi layar kaca Indonesia. Dengan kepiawaiannya menyanyikan berbagi lagu dengan nada tinggi, plus kemampuannya bertukar komedi dengan rekan selebriti bikin dirinya selalu punya tempat di hati masyarakat.

Soimah kerap didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi dangdut dan juga pernah menjadi juri ajang pencarian bakat stand up comedy. Sebagai artis yang multitalenta, Soimah memiliki background seni yang cukup kuat. Selain karena ia memang sudah lama berkecimpung di industri kesenian, Soimah juga sempat mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI).

Fans Soimah pasti udah tahu kalau pesohor yang satu ini memang sempat mengenyam pendidikan di ISI. Sayangnya, ia tak menyelesaikan pendidikannya hingga sarjana. Dalam sebuah unggahan di akun TikTok @tia_khadri, tampak cuplikan video Soimah menceritakan masa kuliahnya yang tak ia selesaikan.

cerita soimah soal kuliah di isi © berbagai sumber

foto: Instagram/@showimah

Dalam penuturannya, Soimah menceritakan alasan ia tak menamatkan kuliahnya. Penyanyi yang kini tinggal di Jogja ini mengaku ia berhenti kuliah di semester keenam sebelum berangkat Kuliah Kerja Nyata (KKN). Soimah mengaku, saat itu dirinya lagi laris-larisnya manggung atau mengambil job di dunia hiburan.

KKN yang seharusnya ia jalani selama tiga bulan menurutnya bakal membuat dirinya tidak bisa mengambil banyak job. Dengan jujur Soimah mengaku bahwa saat itu ia tidak ingin kehilangan job manggung. Karena alasan asyik nyari duit inilah Soimah pun tidak menyelesaikan pendidikannya.