Brilio.net - Bali menjadi salah satu destinasi yang menarik minat banyak orang karena kebudayaan hingga pemandangan alam yang indah. Tak sedikit para selebriti yang menjadikan Bali sebagai tempat bersantai untuk berlibur, hingga akhirnya memutuskan untuk menetap.

Menjauh dari keramaian ibu kota sepertinya menjadi satu hal yang dipertimbangkan sederet pesinetron ini untuk memiliki rumah di Bali. Rumah mereka di Bali ini pun menjadi sorotan. Belum lagi suguhan indahnya pemandangan serta keasrian yang begitu memanjakan mata, sangat dekat dengan lokasi hunian.

Di sana, mereka mendesain sendiri rumah yang nyaman dan layak untuk ditinggali. Selain memiliki hunian, ada juga yang membuat usaha sendiri di sana. Penasaran kan, seperti apa potret rumah para pesinetron yang ada di Bali? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/11).

1. Ratna Galih

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: YouTube/Ratna Galih

Ratna Galih pernah menunjukkan rumah barunya yang berada di Bali melalui YouTube pribadinya. Keunikan rumah Ratna di Bali adalah bangunannya dibentuk mengitari sebuah taman yang terletak di tengah rumah. Konsepnya seperti sebuah danau kecil yang dilengkapi jembatan kayu di bagian tengahnya.

Di halaman belakang dihadapkan dengan pemandangan langsung ke arah laut. Ditambah lagi beberapa pohon kelapa yang tumbuh tinggi menjulang, membuat rumah pribadi ini berasa seperti resort mewah.

2. Nana Mirdad.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@nanamirdad_ & Instagram/@andrew

Sudah bertahun-tahun Nana dan Andrew White memutuskan untuk tinggal dan menetap di Bali. Mereka punya hunian yang nyaman untuk ditinggali bersama dengan dua buah hatinya.

Mengusung konsep vila di Bali, desain rumah Nana Mirdad memiliki nuansa etnik dan menerapkan prinsip ekologi yang kental. Ada banyak perabotan terbuat dari kayu serta bagian yang ditumbuhi tanaman hijau, membuat rumahnya nampak begitu asri. Selain faktor estetika, fasilitas di rumah ini juga tergolong cukup lengkap bahkan ada ruang fitness pribadi di dalam rumah.

Menambah kesan adem, huniannya juga dilengkapi dengan kolam renang serta halaman yang luas untuk berolahraga bersama dengan anak-anaknya.

3. Happy Salma

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@tjokgus & Instagram/@happysalma

Happy Salma juga menjadi salah satu artis yang memiliki hunian nyaman di Pulau Dewata Bali. Jauh dari kesan mewah, Happy Salma mengusung konsep tradisional dengan jendela-jendela kaca khas rumah pedesaan.

Nuansa etnik khas Bali sangat terasa di rumah Happy Salma dan sang suami, Tjokorda Bagus. Happy dan suaminya menggunakan banyak furnitur dari bahan kayu di dalam rumahnya. Selain itu, beberapa dekorasi interiornya pun bernuansa tradisional Bali. Ia juga memiliki sebuah gazebo kecil yang terbuat dari kayu, lengkap dengan ukiran khas tradisional Bali.

4. Ayudia Bing Slamet.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@dittopercussion & Instagram/@ayudiac

Rumah Ayudia dan Ditto di Bali mengambil konsep industrial. Rumah dengan konsep ini memang sengaja dibuat seolah-olah tidak selesai dan didominasi dengan batu-batu serta semen.

Bahkan, rumah ini juga tidak dilengkapi dengan lantai tambahan, seperti keramik, granit, parket kayu, dan sebagainya. Rumah berlantai tiga dari pasangan ini didominasi dengan warna abu-abu di setiap lantainya. Salah satu bagian yang paling menarik dari rumah Ayudia dan Ditto di Bali, yakni kolam renang mini yang sengaja dibuat cross current atau seperti treadmill.

Rumah Ayudia dan Ditto juga memiliki taman yang dilengkapi dengan karpet hijau seperti rumput dan disediakan bean bag untuk bersantai.

5. Tamara Bleszynski.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Sama seperti rumah artis lainnya di Bali, rumah Tamara Bleszynski di Bali juga kental dengan nuansa tradisional. Hal itu terlihat dari desain meja makan, tiang penyangga, hingga kusen yang terbuat dari kayu. Sekat antara bagian dalam rumah dengan teras juga terlihat apik menggunakan partisi kaca yang dikombinasikan bahan kayu.

Nuansa tradisional dipercantik dengan teras yang menghadap pemandangan pepohonan yang hijau. Sedangkan bagian taman sangat sejuk karena ditanami berbagai jenis pohon dan tanaman.

6. Luna Maya.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: YouTube/Financial Freedom

Sejak beberapa tahun terakhir, wanita kelahiran 1983 ini rupanya memiliki memiliki cabang bisnis di Bali. Maklum saja, Bali merupakan daerah kelahirannya.

Nah, salah satu bisnis yang dimiliki oleh Luna Maya adalah sebuah vila yang disewakan. Vila mewah milik Luna di Pulau Dewata ini menawarkan tempat yang begitu luas dan juga asri dengan banyaknya tanaman. Pada vila ini juga terdapat sebuah dapur yang simpel dengan didominasi warna putih.

7. Alexandra Gottardo.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@got_alex

Alexandra Gottardo yang kini tinggal di Bali memiliki hunian dengan halaman belakang yang cukup luas, lengkap dengan kolam renang kecil. Suasana yang asri dengan banyak pepohonan pun bikin betah di rumah.

8. Feby Febiola.

Potret hunian pesinetron di Bali © berbagai sumber

foto: Instagram/@febyfebiola_

Setelah mantap dengan keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan, kini Feby Febiola dan Franky Sihombing juga memilih untuk meninggalkan Jakarta, kemudian memulai hidup baru di Bali. Rumahnya tersebut didominasi oleh furnitur natural kayu.

Ia juga memiliki halaman belakang yang kerap dijadikan anak untuk bermain. Halaman tersebut tampak asri dengan berbagai tanaman.

(brl/guf)

(brl/guf)