Brilio.net - Berkarier hingga kancah Internasional tentu menjadi impian setiap pekerja seni, termasuk para selebriti Indonesia. Selain mendongkrak popularitas, hal ini tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Tak banyak yang tahu, ternyata beberapa artis berdarah Indonesia ada yang sudah eksis berkarier hingga ke Negeri Paman Sam.

Sederet artis berdarah Indonesia tersebut berhasil main di beberapa film Hollywood sebagai pemeran pembantu hingga utama di Amerika Serikat. Hollywood sendiri merupakan salah satu pusat industri hiburan terbesar yang sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia. Seperti yang diketahui, bukan hal yang mudah untuk merambah ke dunia perfilman Hollywood.

Ada beberapa artis Hollywood lainnya yang teryata memiliki keturunan Indonesia. Mereka dengan bangga membagikan identitasnya yang berdarah Indonesia. Deretan artis berdarah Indonesia ini juga memiliki karakter wajah yang khas.

Berikut brilio.net rangkum pesona 7 artis Hollywood berdarah Indonesia, dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (15/11).

1. Tania Gunadi.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: imdb.com

Dari namanya pasti sudah bisa ditebak kalau Tania Gunadi berdarah Indonesia. Ia merupakan perempuan kelahiran Bandung. Namanya mulai populer berkat perannya di sejumlah serial televisi Disney. Ia memulai kariernya sebagai aktris di Amerika Serikat.

Beberapa serial televisi yang sukses ia bintangi diantaranya Go Figure (2004), The Jetsons (2017), Such Good People (2014), Scooby Doo (2016) dan Pixel Perfect (2005). Bahkan, ia juga pernah menjadi dubber di film animasi Scooby Doo loh.

2. Yoshi Sudarso.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@yoshi_sudarso

Artis Hollywood berdarah Indonesia berikutnya yakni Yoshi Sudarso. Ia berprofesi sebagai model, aktor, dan pemeran pengganti asal Amerika Serikat. Pria berusia 32 tahun ini lahir di Jakarta, Indonesia.

Dalam kariernya, Yoshi sudah pernah membintangi beberapa serial televisi Amerika, seperti One Lost Tomorrow (2007), Most Wanted (2011), The Maze Runner (2014), dan She Has a Boyfriend (2013).

3. Jodi Ann Paterson.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: imdb.com

Sukses jadi model, Jodi Ann Paterson juga berdarah Indonesia loh. Dari dulu sampai sekarang, seksinya nggak pernah luntur. Model ternama Amerika Serikat ini lahir di Balikpapan pada tahun 1975. Ibunya adalah orang asli Indonesia, sedangkan ayahnya merupakan keturunan Amerika-Eropa.

4. Mark Paul Gosselaar.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: ktla.com

Tak banyak yang menyadari bahwa aktor laga, Mark Paul Gosselaar memiliki keturunan blasteran Belanda-Indonesia. Sang ibu merupakan orang Bali yang dulunya bekerja sebagai pramugari. Terlihat makin fresh dan ganteng aja, nih.

Aktor kelahiran California ini telah membintangi sejumlah film ternama, seperti Saved by the Bell (2020), NYPD Blue (1993) dan Franklin and Bash (2011).

5. Michelle Branch.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram.com/@michellebranch

Selanjutnya ada Michelle Branch yang merupakan seorang pencipta lagu dan penyanyi asal Amerika Serikat. Ia dikenal secara luas saat berhasil memenangkan ajang Grammy Awards pada tahun 2003 lalu. Ibunya berdarah Indonesia-Prancis-Belanda, sedangkan sang ayah berasal dari Irlandia.

6. Lulu Antariksa.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@luluantariksa

Terjun di dunia seni peran, Lulu Antariksa ternyata juga memiliki darah Indonesia loh. Lulu mulai dikenal setelah berperan dalam serial How to Rock sebagai Stevie Baskara yang tayang di Nickelodeon pada 2012 lalu.

Ibunya merupakan keturunan Jerman, sedangkan sang ayah berasal dari Malang, Indonesia. Diketahui setelah menikah, orang tuanya memutuskan untuk tinggal di Amerika.

7. Carmit Bachar.

Pesona artis Hollywood berdarah Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@carmitbacharsweetfan

Terakhir ada penyanyi, model sekaligus aktris Hollywood ternama, Carmit Bahar. Ia lahir pada tahun 1974 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sang ibu berdarah campuran Indonesia-Belanda-China, sementara ayahnya keturunan Israel.

*

INFOGRAFIS ARTIS HOLLYWOOD BERDARAH INDONESIA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS ARTIS HOLLYWOOD BERDARAH INDONESIA-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/lea)

(brl/lea)