Brilio.net - Dengan semakin canggihnya media sosial ini membuat sejumlah oknum menggunakannya dengan kurang baik. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Bahkan belakangan ini sejumlah artis harus menjadi korban berita bohong, di mana dirinya dikabarkan meninggal dunia oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Terbaru, artis yang dikabarkan meninggal dunia yakni Nicky Tirta.

Turut merasakan menjadi korban hoaks, Nicky Tirta pun menanggapinya dengan santai. Dilansir brilio.net dari akun Instagram pribadinya @nickytirta, Senin (15/11), ia mengunggah beberapa foto, di antaranya yakni sebuah tangkapan layar konten video yang judulnya menyebut Nicky meninggal dunia.

Hoaks Nicky Tirta © 2021 Instagram

foto: Instagram/@nickytirta

Kemudian pada slide pertama Nicky memamerkan potret tubuh kekarnya. Hal ini menunjukkan jika dirinya dalam kondisi baik-baik saja. Dalam unggahannya tersebut Nicky Tirta bersyukur dan menjelaskan dirinya dalam keadaan sehat.

Hoaks Nicky Tirta © 2021 Instagram

foto: Instagram/@nickytirta

"Puji Tuhan! Alhamdulillah saya sehat.. ini baru selesai gym!" tulis Nicky Tirta dalam keterangan unggahannya.

Terkait berita yang mengabarkan dirinya meninggal dunia, Nicky justru merasa masih ada orang-orang yang peduli dengan dirinya.

"(slide 2) Makasih ya buat prank / berita hoaks nya hr ini.. ternyata ada yg masih sebegitu peduli nya sama saya..," ungkapnya.

Dalam keterangan unggahannya tersebut Nicky justru mendoakan para penyebar berita bohong terkait dirinya tersebut. Ia mendoakan agar pembuat konten dalam keadaan sehat.

"Saya sehat! Mudah2an yg bikin kontennya selalu sehat dalam lindungan Tuhan.. God bless u..," pungkas Nicky Tirta.

(brl/tin)

(brl/tin)