Brilio.net - Indonesia dikenal kaya akan budaya dan adat istiadat. Banyak yang menggunakan adat istiadat dan tradisi daerah asalnya sebagai bagian dari rangkaian acara pernikahan. Salah satunya adalah tradisi malam bainai. Malam inai merupakan salah satu ritual adat dari Sumatera Barat.

Acara ini menjadi momen malam terakhir calon pengantin wanita dapat merasakan kebebasan sebagai wanita lajang. Bainai atau yang biasa disebut berinai berarti memakai inai dengan cara melekatkan tumbukan halus daun pacar kuku ke kuku calon mempelai wanita.

Belakangan acara malam inai juga kerap digabung dengan malam henna. Jadi, para calon pengantin wanita tak hanya mengenakan kuku pacar, tetapi juga menggunakan henna di bagian tangannya. Hal itu juga yang dilakukan oleh Adiba Khanza.

Ia diketahui menggelar acara malam inai dan malam henna sebelum melangsungkan pernikahan dengan Egy Maulana Vikri. Di momen tersebut, Adiba tampil cantik mengenakan dress bernuansa etnik. Selain Adiba, sederet seleb ini juga tampil anggun di malam bainai. Seperti apa pesonanya? Berikut brilio.net rangkum 8 potretnya dari berbagai sumber pada Rabu (13/12).