1. Annisa Pohan.

Seleb pakai riasan paes ageng © berbagai sumber

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Annisa Pohan menikah dengan anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono pada Juli 2005. Pernikahan yang berlangsung di Istana Bogor ini berlangsung begitu sakral dan menggunakan tradisi secara militer dengan menghadirkan upacara Pedang Pora.

Saat itu, Agus mengenakan beskap putih dengan bordir emas dan blangkon. Sedangkan Annisa mengenakan kebaya panjang berwarna putih bertabur kristal dengan riasan bergaya paes ageng Yogyakarta polesan perias Tienuk Riefki.

2. Dian Sastrowardoyo.

Seleb pakai riasan paes ageng © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Dipersunting Indraguna Sutowo pada 18 Mei 2010, pemain Film 'Ada Apa Dengan Cinta' (AADC) ini melakukan banyak prosesi adat Jawa. Saat resepsi pernikahannya, Dian tampil cantik dan menawan mengenakan busana pengantin dodotan dan tak lupa dengan riasan paes ageng khas Yogyakarta.

3. Ayu Dewi.

Seleb pakai riasan paes ageng © berbagai sumber

foto: Instagram/@mrsayudewi

Saat menikah dengan Regi Datau pada tahun 2012 silam, presenter Ayu Dewi tampil anggun nan cantik dengan riasan paes ageng. Saat akad nikah, Ayu dan Regi mengenakan pakaian pengantin dengan nuansa ungu. Walaupun Ayu mengenakan kebaya modern, namun ia tetap menyematkan adat Jawa dalam riasannya.